Oknum Camat di OKU Selatan Sarankan Perangkat Desa Pukul Wartawan Minta Data Bantuan Sosial



Oknum Camat di OKU Selatan Sarankan Perangkat Desa Pukul Wartawan Minta Data Bantuan SosialBaturajaradio.com -Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengecam provokasi yang dilakukan seorang oknum camat berinisial MY di Kabupaten OKU Selatan, Sumsel.

Camat itu meminta warga untuk tertutup terhadap media dan LSM, bahkan menyarankan melakukan pemukulan.

Seruan provokasi itu disampaikan MY kepada warga dan perangkat desa saat pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) Rabu, 17 Mei 2020.


"Saya minta tolong kepada Kepala Desa dengan Perangkat Desa tolong dibantu, kalau ada wartawan dan LSM yang datang (meminta data) gebuk gak apa-apa,"ujar MY.

Pernyataan yang ditujukan pada profesi tersebut membuat geram wartawan dan LSM yang bertugas di Kabupaten OKU Selatan.

Terkait pernyataan tersebut puluhan wartawan dan LSM merepson pernyataan oknum camat secepatnya akan membawa perkara kejalur hukum.

Selain itu, dikatakan perwakilan LSM Aryo Semendawai akan melakukan koordinasi pada kepala daerah Bupati OKU Selatan, karena dinilai provokasi oknum bersangkutan dapat mencelakai pers dan LSM dalam menjalankan tugas.

"Hari ini kita telah berkoordinasi dengan Polres, kemudian secepatnya besok kita akan layangkan laporan resmi, dan berkoordinasi dengan kepala daerah," ujar Aryo, Kamis (28/5/2020).

Camat yang bersangkutan, MY belum bisa memberikan komentar terkait pidato yang membuat geram pewarta dan LSM di Kabupaten OKU Selatan.

"Terimakasih atas informasinya,"jawabnya singkat. (SP/ALAN NOPRIANSYAH



(https://sumsel.tribunnews.com/2020/05/28/oknum-camat-di-oku-selatan-sarankan-perangkat-desa-pukul-wartawan-minta-data-bantuan-sosial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.