Dikucilkan Keluarga, Cerita Perantau Pulang Kampung ke OKU Timur yang Dirumahkan Karena Corona

Dikucilkan Keluarga, Cerita Perantau Pulang Kampung ke OKU Timur yang Dirumahkan Karena Coronabaturajaradio.com -Bukan temu kangen yang didapat, pemuda yang mencari nafkah di perantauan malah mendapat perlakuan yang tidak mengenakan oleh keluarga.

Alih-alih bisa melepas rindu, perantau dari ibu kota Jakarta yang nekat mudik ditengah pandemi corona ini malah diusir keluarga karena takut tertular covid-19.

Hal itu yang dialamai oleh warga asal Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur.

H (22) pemudik nekat ini mengaku masih bisa mudik dengan menggunakan kendaraan mobil pribadinya meski disepanjang jalan diberhentikan di pos chek point oleh petugas untuk pemeriksaan.

Alih-alih ingin berkumpul dengan sanak saudara namun setibanya di kampung halaman justru mendapatkan perlakuan kurang mengenakan dari keluarga hingga para tetangga sekitar.

"Balik karena dirumahkan sejak bulan April kemarin, ditambah kangen juga dengan keluarga tapi sampainya dirumah malah kayak orang habis melakukan kesalahan" ungkapnya

Menurut pengakuannya setiba d irumah, satu kelurga tidak ada yang menyambutnya, hanya langsung dianjurkan mandi dan isolasi mandiri didalam kamar pribadinya.

Saat ini keluarga sudah melaporkan dirinya kepada pihak terkait seperti ketua RT dan Kades.

Dirinya juga mengakui kekhawatiran akan penyebaran virus corona terlebih terdapat riwayat tinggal di zona merah Jakarta.

"Sekarang sudah tidak pernah keluar rumah, kalau makan dianter cuma batas depan pintu kamar, tetangga juga tak ada yang berinteraksi dengan keluarga, mungkin pada takut," tambahnya.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.