Sopir Truk Tronton Asal Malang Meninggal Dunia di Belakang Kemudi Saat Istirahat di RM Ogan Jaya


Sopir Truk Tronton Asal Malang Meninggal Dunia di Belakang Kemudi Saat Istirahat di RM Ogan JayaBaturajaradio.com -Agus Sulistiono (34), sopir truk tronton Nopol L 9930 UZ ditemukan meninggal saat istirahat di Rumah Makan Ogan Jaya Desa Ulakpandan Kecamatan Semidanagji Kabupaten OKU provinsi Sumsel.
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH yang dikonfirmasi Kamis (2/4/2020) membenarkan ada sopir asal Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Posisi saat ditemukan sudah meninggal di belakang kursi kemudi. Sopir yang mengantar rokok dari Provinsi Jambi ini dengan tujuan Jakarta.

Karena saat ini lagi mewabah pandemi covid-19, masyarakat khawatir dan langsung melaporkan kasus penemuan mayat itu ke Polsek Semidangaji.

Polisi yang mendapat laporan langsung berkordinasi dengan Satgas Percepatan Penangggulangan Covid-19 ditingkat kecamatan dan desa.

Selanjutnya tim medis lengkap dengan APD (alat Pelindung Diri) langsung ke rumah sakit, awalnya dibawa ke RS St Antonio Baturaja kemudian dibawa lagi ke kamar mayat RSUD Ibnu Sutowo.

Tim medis dipimpin dr Ellis melakukan pengecekan untuk memastikan awal apakah korban ada terpapar covid-19 atau bukan.

Terpisah Jubir Satgas Percepatan Peanggulangan Covid-19 yang dikonfirmasi via telepon menjelaskan, sopir asal malang ini ditemukan meninggal dunia Rabu (1/4/2020) sekitar pukul 11.00.

Menurut Rozali pihaknya sudah berkordinasi dengan tim medis, setelah diperiksa, selanjutnya jenazah korban dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Malang.

“ Hasil pemeriksaan belum keluar, belum tahu penyebab kematian sopir tronton,” terang Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten OKU.

Disisi lain menurut informasi, teman yang mendampingi korban dalam perjalannya menyebutkan, sebelum meninggal di rumah makan Ogan Jaya Ulakpandan, korban sudah memeriksakan kesehatannya di salah satu rumah sakit di Provinsi Jambi dan minta diopename.

Namun tidak jadi karena rumah sakit di Jambi sudah penuh. Saat tiba di RM Ogan Jaya, teman-teman seprofesi korban makan, namun korban tidak makan karena ingin istirahat saja lantaran merasa kurang enak badan. 

30 menit berselang korban dibangunakan oleh temannya karena akan meneruskan perjalanan, ternyata korban sudah meninggal .

Tim medis RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang memeriksa korban mengenakan APD sesuai standar penanganan virus corona.

Hasil keterangan dari pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja melalui dokter Elis Suniarti menerangkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD Ibnu Sutowo tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, Untuk riwayat penyakit yang diderita pihak rumah sakit menjelaskan bahwa jenazah tidak terpapar Covid 19.

Namun pihak rumah sakit tidak bisa menjelaskan secara tertulis sebelum ada permintaan tertulis dari pihak kepolisian. (eni)



(https://palembang.tribunnews.com/2020/04/02/sopir-truk-tronton-asal-malang-meninggal-dunia-di-belakang-kemudi-saat-istirahat-di-rm-ogan-jaya?page=all)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.