Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapolda Metro Tegaskan Akses Keluar-Masuk DKI tidak Ditutup


Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana (tengah). (ilustrasi)Baturajaradio.com --Polda Metro Jaya menegaskan tidak ada penutupan akses jalan keluar dan masuk Jakarta selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Ibu Kota. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana menegaskan hal itu seraya membantah isu-isu yang beredar akan adanya penutupan jalan maupun pengalihan arus keluar dan masuk Jakarta.

"Perlu saya sampaikan banyak isu beredar ada penutupan jalan, perlu kami sampaikan bahwa PSBB ini merupakan opsi yang menurut kami sangat bijak dari pemerintah dan ini solusi terbaik dari beberapa opsi yang ada. Terkait dengan pembatasan moda transprotasi, tidak ada penutupan dan pengalihan arus jalan pada akses masuk dan keluar DKI jakarta," kata Nana dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/4).

Adapun, pembatasan dalam moda tranportasi umum maupun pribadi mengacu kepada kebijakan physical distancing dengan mengurangi kepadatan di dalam kendaraan.

"Kendaran pribadi misalnya minibus, yang biasa bisa untuk enam orang, dengan kebijakan ini hanya boleh tiga orang. Ini juga berlaku untuk roda dua, jadi tidak boleh ada istilahnya kendaraan roda dua berboncengan, ini jelas melanggar pshycal distancing. Jadi hanya boleh satu orang aja, ini berlaku juga untuk ojek daring," ujar Nana.




(https://republika.co.id/berita/q8gzlo409/kapolda-metro-tegaskan-akses-keluarmasuk-dki-tidak-ditutup)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.