Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jangan Lemas! 5 Tips Ini Tingkatkan Semangat Kerja di Bulan Puasa

Semangat kerjabaturajaradio.com - Semangat kerja para pekerja kebanyakan mengalami penurunan karena harus berpuasa di bulan Ramadan.
Sebagai pekerja profesional dan taat beribadah, kita harus bisa menyeimbangkan dua hal tersebut. Gak mudah awalnya, namun kebiasaan itu harus tetap dicoba agar aktivitas bisa berjalan lancar.
Yang paling penting adalah, jangan menjadikan puasa sebagai alasan bermalas-malasan di kantor. Masalah klasik seperti ini masih sering kita dengar sampai hari ini, kan? Jangan kamu contoh ya!
Kalau kamu sedang mengalami kondisi tersebut dan bingung cara mengatasinya, kamu bisa menghindarinya dengan mengikuti 5 tips berikut ini:

1. Istirahat yang cukup

Dikutip dari PegiPegi, kunci utama mendapatkan semangat kerja ketika sedang berpuasa adalah istirahat atau tidur yang cukup.
Sebetulnya bukan cuma pas bulan puasa, ketika hari biasapun kalau kurang istirahat pasti akan mengurangi produktivitas kerja.
Hanya saja, ketika berpuasa efeknya akan terasa lebih letih serta mengantuk karena perut kosong dan gak ada asupan cairan ke tubuh.
Saat bulan Ramadan, usahakan mengurangi kebiasaan begadang karena akan memotong jatah waktu tidur bersamaan dengan sahur. Kalau masih punya waktu, kamu bisa tidur sebentar setelah imsak agar tenaga bisa kembali pulih.

2.  Maksimalkan jam istirahat

Meski gak sebanyak seperti hari biasa, waktu istirahat ketika berpuasa harus kamu maksimalkan untuk tidur sejenak atau melegakan badan serta pikiran. Setelah itu, bisa kembali semangat kerja deh!

3. Olahraga secukupnya

Secara logika, mungkin berolahraga ketika bulan puasa terdengar membuat tubuh kita menjadi lebih capek. Tetapi kenyataannya gak begitu kok!
Lari atau nge-gym selama 30 sampai 60 menit setiap dua hari sekali bisa membantu kamu menjaga kondisi tubuh tetap fit dan semangat kerja menjadi meningkat.

4. Minum 8 gelas air putih

Mengonsumsi air putih selama waktu berbuka sampai sahur bisa membantu tubuh menyimpan cairan selama seharian bekerja. Minimal delapan gelas sehari atau sekitar 1,5 liter.
Kalau kamu bingung bagaimana mengonsumsi air sebanyak itu dalam waktu terbatas, coba gunakan metode 2-4-2. Dua gelas saat berbuka, empat gelas di malam hari sampai waktu tidur, dan dua gelas ketika sahur.

5.Berinteraksi dengan teman dan jangan melihat jam

Ngobrol dengan teman atau rekan kerja secara gak sadar bisa membuat kamu semangat kerja lagi lho. Ini bisa terjadi karena pikiran kamu selama di kantor udah termakan dengan tugas yang numpuk di meja.
Selain kerjaan yang banyak, kebiasaan melihat jam karena udah gak sabar berbuka puasa membuat waktu berjalan terasa lebih lama. Jadi coba hindari kebiasaan ini.
Itulah lima tips meningkatkan semangat kerja ketika bulan puasa tiba. Semoga ibadah kamu berjalan baik dan kerjaan kamu juga bisa berjalan dengan lancar ya, tetap semangat! 
Sumber>>https://lifepal.co.id/media/semangat-kerja-saat-bulan-puasa/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.