5 Tips Berkebun untuk Pemula yang Belum Kamu Ketahui




5 Tips Berkebun untuk Pemula yang Belum Kamu Ketahui

Baturaja Radio.com - Berkebun memang merupakan hal yang menyenangkan. Namun, jangan kira berkebun itu semudah yang kamu bayangkan lho Beautynesian! Diperlukan kesabaran dan ketangkasan untuk merawatnya. Karena itu, kamu perlu menyimak tips berkebun untuk pemula berikut ini terlebih dahulu!

Tips berkebun untuk pemula memang susah susah gampang dilakukan, namun tenang, setelah membaca artikel ini sampai habis dijamin kamu akan mendapatkan pencerahan kok!

 

1. Pilih Tanaman yang Tidak Ribet

Pertama-tama, kamu bisa memulai berlatih menanam tanaman yang tidak perlu perawatan rumit. Cukup yang simpel-simpel saja dulu, seperti kaktus misalnya. Terlebih untuk kamu yang sibuk, menanam kaktus tidak diperlukan banyak sinar matahari dan penyiraman yang sering. Simpel deh pokoknya!

2. Sesuaikan Tanaman dengan Pencahayaan

Kalau kaktus terlalu mudah bagimu, kamu bisa pilih tanaman lain yang lebih menantang. Tapi ingat, tetap sesuaikan dengan pencahayaan yang ada. Kalau kamu ingin menanamnya di halaman rumah, pastikan dulu apakah pencahayaannya langsunga atau terhalang tembok. Kamu bisa pilih tanaman seperti pohon palem atau bougenville yang mudah dirawat.

3. Jangan Terlalu Sering Menyiram

Penting bagi pemula untuk mengetahui bahwa kamu tidak perlu sering-sering menyirami tanamanmu. Terlalu sering menyiramnya justru akan membuat tanaman mudah busuk dan cepat mati nantinya.


4. Jangan Lupa Pangkas Tanaman

Jika kamu menanam tanaman atau pohon, jangan lupa rutin memangkas ranting dan dahan tanaman. Selain membuatnya enak dilihat karena lebih rapi, memangkas secara rutin juga dapat menjaga tanamanmu lho!

 

5. Jangan Bunuh Cacing Tanah dan Tanaman Pengusir Hama

Siapa di antara kamu yang geli sama cacing? Waduh, sayangnya berkebun ini membutuhkan bantuan dari cacing tanah lho, Beautynesian! Jadi kamu enggak perlu geli ya, cacing tanah bisa menggemburkan tanah yang baik untuk tanamanmu. Usahakan juga kamu menanam tanaman pengusir hama seperti aster misalnya, supaya tanamanmu dapat terawat dan tahan lama!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.