Uang Rp 3 Juta Hasil Jual Kopi dan 6 Karung Beras Milik Keluarga Hamidi di OKU Selatan Terbakar


Uang Rp 3 Juta Hasil Jual Kopi dan 6 Karung Beras Milik Keluarga Hamidi di OKU Selatan TerbakarBaturajaradio.com --Diduga akibat arus pendek, satu unit rumah panggung serta uang tunai Rp 3 juta hasil menjual dari penen kopi dan padi hasil panen yang telah digiling menjadi beras sebanyak 6 karung ikut hangus terbakar.

Selain kehilangan harta benda dan surat-surat penting, 7 orang anggota keluarga penghuni rumah di Desa Tanjung Kari Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan terpaksa menumpang dirumah sanak keluarga di Desa setempat.

Rumah panggung dari kayu tersebut dihuni 7 anggota keluarga atas nama kepala keluarga Hamidi (62) isrtinya Sumiwi (57) serta 5 orang KK yang terpisah anak cucu dan menatu dari Hamidi, yakni Mustarman (43) Sastri (42), Sindi (17) Pika (20) dan Endang (15).

Kobaran api dengan cepat melahap harta benda milik keluarga korban pada musibah kebakaran saat semua penghuni rumah tengah pergi kekebun yanh terjadi pada Rabu (11/3/2020) pukul 12.30 WIB siang.

Camat Pulau Beringin Putra Jaya, membenarkan musibah kebakaran yang menghabiskan harta benda disebuah rumah yang tidak dapat diselamatkan.

"Semua harta benda tidak ada yang dapat diselamatkan, uang tunai belum lama dari panen kopi termasuk beras yang beberapa waktu lalu digiling,"ujar Camat setempat Putra Jaya, kepada Sripoku.com.

Diungkapkan Putra Jaya, pascamusibah kebakaran yang menghanguskan rumah panggung tersebut, sementara ketujuh anggota keluarga dari dua KK yang tinggal di rumah tersebut terpaksa mengungsi di rumah sanak saudaranya.

"Sementata ini mereka tinggal di rumah saudara dari korban Hamidi"terang Camat.

Terpisah, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan H Dony Agusta, SKM, MM menafsirkan kisaran kerugian korban mencapai Rp 200 juta serta mengatakan segera memberikan bantuan ke lokasi.

"Kisaran kerugian mencapai Rp 200 juta rupiah, harta benda milik korban tidak ada yang dapat diselamatkan,, secepatnya kita akan memberikan bantuan ke lokasi, [.]



(https://palembang.tribunnews.com/2020/03/11/uang-rp-3-juta-hasil-jual-kopi-dan-6-karung-beras-milik-keluarga-hamidi-di-oku-selatan-terbakar)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.