Serap Keluhan Masyarakat Bupati OKU Selatan Popo Ali, Rutin Audiensi Ke Desa-Desa Pelosok


Serap Keluhan Masyarakat Bupati OKU Selatan Popo Ali, Rutin Audiensi Ke Desa-Desa PelosokBaturajaradio.com -Serap aspirasi Masyarakat di Kecamatan Buay Pemaca Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo, B Commerce didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi bersama jajaran forkompinda kerap datang langsung ke sejumlaj Desa yang jauh dari Ibu Kota Muaradua.

Sebagai Kepala Daerah, menurut Popo Ali, audiensi dengan berdialog langsung bersama masyarakat merupakan upaya mendengarkan setiap keluhan masyarakat yang menjadi PR bagi kepala daerah dalam mencari solusi,

Dimana kali ini mendatangi Pondok pesantren DesaTanjung Durian mendengarkan keluhan dan masukan masyararakat di Kecamatan Buay Pemaca. 

"Silaturahmi dan dialog seperti ini dapat memberikan solusi atas permasalahan - permasalahan yang terjadi dan dapat kita tanggulangi secara bersama," ujar Popo.

Tidak hanya itu, hampir semua kepala Desa dari 22 Desa Kecamatan seyempat dihadirkan bersama masyarakat dengan diberikan kesempatan pertanyaan langsung pada Bupati dan Dinas terkait, untuk membangun Kemajuan Desa dan Kabupaten OKU Selatan.

"Semua usulan dan permintaan masyarakat dan Kepala Desa kami terima dengan senang hati, dan nantinya akan kita wujudkan secara bersama-sama, demi kemajuan Pembangunan di Kabupaten OKU Selatan,"ujar Popo, menanggapi.

Selain itu, warga setempat mendapat bantuan dari Dinas Pertanian, seperti tombak dan Lapon pembasmi hama pertanian, benih jagung hibrida pada kelompok tani diwilayah setempat.

Selanjutnya, 40 buah tas dari Dinas Pendidikan pada siswa-siswi SMP dan sekolah Dasar (SD). serta Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan penyerahan timbangan bayi, satu set pembatas ruang pasien dari Dinas Kesehatan.

Sementara Dari Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk memberikan 1 Unit motor untuk Penyuluh Lapangan, penghargaan apresiasi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) mundur dari Kepesertaan PKH dan bantuan alat- alat perlengkapan sekolah sebanyak 40 paket dari Badan Amil Zakat Kabupaten OKU Selatan, [.]




(https://palembang.tribunnews.com/2020/03/12/serap-keluhan-masyarakat-bupati-oku-selatan-popo-ali-rutin-audiensi-ke-desa-desa-pelosok)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.