Satu Pasien PDP Diisolasi di RUSD Ibnu Sutowo Baturaja, Sempat Bersalaman dengan Turis Asal Eropa

Satu Pasien PDP Diisolasi di RUSD Ibnu Sutowo Baturaja, Sempat Bersalaman dengan Turis Asal EropaBaturajaradio.com -Satu warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, berusia 38 tahun ditetapkan statusnya sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan). 

Pasien ini kini diisolasi di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja.
Pasien ini memiliki gejala atau keluhan gangguan saluran pernapasan (batuk serta sulit bernapas).
Pasien pernah berkunjung ke daerah yang diketahui merupakan daerah penularan Covid-19.

Pasien juga memiliki indikasi atau diketahui pernah berkontak fisik langsung dengan turis asing (bersalaman) dengan orang dari negara yang yang terkonfirmasi atau probabel Covid-19.

Bupati OKU Kuryana Azis selaku Pengarah Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Diseases -19 (Covid-19) Kabupaten OKU yang dikonfirmasi Kamis (19/3/2020), membenarkan ada pasien yang ditetapkan satusnya sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“ini baru dugaan, jangan divonis positif dulu, masih Terus dipantau perkembangannya" jelas bupati.

Menurut Bupati, begitu mendapat informasi ada pasien PDP, pihaknya langsung memangil kepala dinas kesehatan dan pihak terkait.

Rencannaya si pasien yang ditetapkan sebagai PDP ini akan langsung dirujuk ke RSMH Mohammad Hoesin Palembang sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Namun ternyata ruang isolasi Civid-19 di RSMH Palembang sudah penuh, akhirnya si pasien akhirnya disolasi di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja.

Kondisi pasien terus dipantau.
Bupati mengimbau pihak keluarga maupun sanak famili dan kerabat si pasien agar menjaga jarak dengan pasien 

Dikesempatan itu Bupati OKU menjelaskan, Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Diseases -19 (Covid-19) Kabupaten OKU, terus akan memantau perkembangan kesehatan si pasien.

Menurut informasi. Rabu tanggal 18 Maret 2020 pukul 21.00 Wib bertempat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten OKU, sekitar Pukul 17.45 di ruang UGD RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, menerima pasien Jenis kelamin laki-laki ini.

Menurut informasi, berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis diperoleh data sebagai berikut Suhu tubuh yang bersangkutan 36 derajat celcius (normal), namun pasien mengalami batuk serta sulit bernafas. [.]


(https://sumsel.tribunnews.com/2020/03/19/satu-pasien-pdp-diisolasi-di-rusd-ibnu-sutowo-baturaja-sempat-bersalaman-dengan-turis-asal-eropa)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.