Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona,Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Patroli Malam

Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona,Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Patroli Malambaturajaradio.com - Tim Satgas Pencegahan dan  Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten  OKU Melakukan Patroli Malam di Kota Baturaja untuk sosialisasi larangan melakukan kerumunan massa.
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH didampingi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU kepada Sripo Rabu (25/3/2020) menjelaskan,   langkah ini  untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dikatakan Kapolres, salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus mematikan itu adalah dengan cara meniadakan kerumunan. Sebab semakin banyak orang berkumpul akan semakin rawan menular.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri, dengan kondisi dan situasi saat ini, berkerumun, berkelompok, menggelar even, hajatan dan sebagainya yang mendatangkan orang banyak itu resikonya sangat tinggi tertular virus corona.


Ditegaskan Kapolres,  Tim Satgas akan melakukan patroli rutin setiap malam untuk membubarkan kerumunan, sampai benar-benar masyarakat aman.

Masyarakat tolong bantu kami dan tenaga medis melawan virus corona ini, Kapolres menghimbau agar masyarakat  berdiam diri di rumah untuk sementara waktu sampai situasi normal kembali.

Kapolres OKU, menyebutkan bahwa kegiatan patroli malam harus memberikan Edukasi serta melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat-kalimat imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terlihat berkumpul.

Diharapkan semua tempat-tempat  hiburan, Cafe dan resto, warung kopi, taman kota hingga pusat perbelanjaan agar mempercepat jam oprasionalnya.

Kapolres berharap, progam pelaksanaan ini nantinya sesuai dengan yang kita harapkan, begitu juga masyarakat diharapkan bisa memahami dan memaklumi akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres OKU mengatakan pencegahan penyebaran Virus Corona harus dilakukan bersama-sama, tidak hanya dari pemerintah, melainkan masyarakat harus turut membantu mendukung dalam pencegahan ini.

Dalam patroli gabungan ini, petugas gabungan menggunakan alat pengeras suara mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak berkumpul dengan jumlah besar untuk memutus penularan virus mematikan itu.

Tim Satgas bergerak dari Hotel Baturaja menyusuri sejumlah jalan di Kota Baturaja untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di tempat keramaian dan segera pulang ke rumah.

Sasaran patroli  kafe/resto, warung-warung kaki lima, tempat hiburan malam maupun tempat yang memiliki jumlah massa , orang-orang  nongkrong ataupun berkumpul. 

 Masyarakat diimbau dapat mematuhi instruksi pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna kesehatan dan keselamatan bersama.(eni)

Sumber>> https://palembang.tribunnews.com/2020/03/25/putuskan-mata-rantai-penyebaran-virus-coronatim-satgas-pencegahan-dan-penanggulangan-patroli-malam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.