Pasar Pagi Kopri di Baturaja OKU Diserbu Pembeli, Warga Stok Kebutuhan Beberapa Hari ke Depan


Pasar Pagi Kopri di Baturaja OKU Diserbu Pembeli, Warga Stok Kebutuhan Beberapa Hari ke DepanBaturajaradio.com -Pasar Pagi Korpri yang berlokasi di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, diserbu pembeli.

Pantauan di lapangan Rabu (25/3/2020), nampak para pembeli berdatangan dari seluruh penjuru Kota Baturaja, kondisi ini terlihat dari ramainya pembeli yang terlihat di pasar.

Pemandangan ini jarang terjadi di pasar yang mulai beraktivitas sejak pukul 02.00 ini.

Pada hari-hari biasa pasar ini hanya dikunjungi oleh pembeli yang menjual kembali (pedagang pengecer) atau warga rumahnya kebetulan berada di sekitar pasar.

Namun pemandangan pagi tadi, terjadi lonjakan pembeli yang cukup banyak dibandingkan hari-hari biasa .

Pengunjung Pasar Pagi yang didominasi oleh para ibu-ibu itu menyerbu ikan dan daging ayam, pembeli terpantau melakukan aksi borong kebutuhan.

Beberapa diantaranya membeli dalam jumlah yang banyak berkisar 2 kg- 5 kg untuk ikan baik mujair, lele dan ikan mas.
 
Begitu juga di los pedagang ayam , pembeli rela mengantri dan memborong daging ayam untuk stok beberapa hari. 

Seorang ibu rumah tangga yang sedang belanja di pasar pagi mengaku lebih suka berbelanja di pasar Korpri karena lebih nyaman tidak berdesak-desakan . 

Selain itu harganya lebih murah dibandingkan pasar tradisional lainnya di Kota Baturaja.

Ibu dua anak ini mencontohkan harga ikan mujair di pasar tradisional lainnya (Pasar Baru dan Pasar Puuck) dijual seharga Rp30.000 / kg sedangkan di pasar pagi ini harganya masih Rp28.000 /kg.

Selain mempertimbangkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya di Pasar Korpri ini aktivitas pedagang dan pembeli tidak terlalu sibuk.

" Lebih nyaman kalau belanja di pasar Korpri ini karno pedagang dan pembelinya belum terlalu ramai harganya juga lebih miring dibandingkan di pasar pucuk dan Pasar Baru serta pasar tempel," kata sakah pembeli yang mengaku tinggal di Kecamatan Baturaja Timur tersebut.

Di di sisi lain salah seorang pembeli mengaku ikut-ikut belanja di Pasar Korpri karena mendapat informasi akan ada penyemprotan disinfektan di dua pasar terbesar di Baturaja yakni Pasar Baru dan Pasar Pama.

" Informasinya di Pasar Baru dan Pasar Pucuk akan ada penyemprotan sehingga saya juga belanja di sini bae" kata salah seorang pembeli. 

Memang sejak beberapa hari belakangan ini pihak terkait sedang melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum, seperti taman Kota yang dilakukan oleh tim dari Polres OKU dan fasilitas umum lainnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/03/25/pasar-pagi-kopri-di-baturaja-oku-diserbu-pembeli-warga-stok-kebutuhan-beberapa-hari-ke-depan?page=all)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.