Pilkades OKU Ajang Tarung Musuh dalam Selimut


Babturajaradio.com -Sebanyak 74 desa yang tersebar di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hari ini, Kamis (5/3/2020), menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.
Menariknya, ratusan calon kades maju ini tak hanya bertarung melawan kandidat lain. Ada di antara mereka yang lawannya adalah “musuh dalam selimut”. Maksudnya, diikuti pasangan suami-istri (pasutri) sebagai rival.

Nah, sedikitnya ada empat pasutri yang bertarung sebagai rival di Pilkades serentak di OKU ini. Mereka itu adalah, Ravika Sari verus (vs) suaminya Sapriyanto, di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur.

Rosidi vs Yessimilyanti di Desa Durian Kecamatan Peninjauan. A Rafik vs Septiverrawati di Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji. Serta Rahmad Pikal vs Amaruya di Desa Tanjungan Kecamatan Pengandonan.

Bupati OKU H Kuryana Azis, yang melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Tanjung Kemala tadi pagi, membenarkan ihwal itu.

“Ya ada 4 desa di OKU ini yang ternyata incumbentnya dak ada lawan. Nah sesuai aturan, tentu calon tidak boleh lawan kotak kosong. Sehingga dicarikan calon lawan. Nah ini terserah. Ternyata ini rata-rata suami istri,” ungkap Bupati.

Siapapun terpilih dari pasangan-pasangan itu, dialah nanti yang secara sah dan dilantik.

“Mudah-mudahan 74 desa yang gelar Pilkades ini, sampai akhir prosesnya aman,” tandasnya.

Sementara itu, Cakades incumbent di Tanjung Kemala, Saprianto mengaku serius melawan istrinya sendiri di pertarungan itu.

Meski demikian, untuk proses kampanye dia mengaku agak terasa ringan. Dikarenakan siapapun yang terpilih, keduanya akan tetap legowo dan ikhlas.

“Sebelum 5 Maret ini kami masih tetap kampanye. Kurang lebih 600 rumah warga sudah kami datangi, [.]


(http://rmolsumsel.id/2020/03/05/pilkades-oku-ajang-tarung-musuh-dalam-selimut/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.