Masyarakat Diminta Kritisi Calon PPS


Baturajaradio.com -Agar Pilkada 2024 berjalan sesuai aturan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terkait penyampaian pengumuman hasil pemeringkatan nilai tes calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Tanggapan dan masukan itu sangat diperlukan bagi KPU untuk mendapatkan anggota PPS yang benar – benar jelas dan bersih,” ujar Doni Mardiyanto, Komisioner KPU OKU, divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM.

Diketahui, pada proses pendaftaran tercatat sejumlah 1.353 orang yang mendaftar. Lalu 1.142 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk berhak mengikuti tes.

Kemudian, saat tes tertulis, lanjut Doni, diikuti 1.086 calon anggota PPS. Karena 56 calon lagi tidak hadir.

Setelah melakukan tes tertulis, hasil pemeringkatan nilai tes calon anggota PPS ini akan diumumkan 7 Maret 2020.

“Dari pengumuman pemeringkatan nilai hasil tes itu, peringkat satu hingga enam berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes wawancara pada 8 hingga 9 Maret 2020,” ucap Doni.

Selanjutnya pengumuman peringkat nilai hasil tes wawancara akan diumumkan pada 11 hingga 13 Maret 2020. Pada pengumuman tersebut untuk peringkat satu hingga tiga akan dilantik menjadi anggota PPS pada 22 Maret 2020.

“Sementara peringkat empat hingga enam merupakan calon anggota PPS pergantian antar waktu (PAW) jika dalam perjalanan nanti ada anggota PPS yang berhenti,” [.]




(http://rmolsumsel.id/2020/03/06/masyarakat-diminta-kritisi-calon-pps/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.