Jalan Alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pulau Pinang dengan Kecamatan Gumay Ulu Longsor

Jalan Alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pulau Pinang dengan Kecamatan Gumay Ulu Longsorbaturajaradio.com - Dampak hujan yang masih terus mengguyur Bumi Seganti Setungguan, akses jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Pulau Pinang dengan Kecamatan Gumay Ulu Kamis (19/3/2020) mengalami longsor.

Kejadian diperkirakan dini hari. Longsor sendiri hampir memakan separuh badan jalan
Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST.

Dikatakan Mirza, longsor sepanjang 20 meter tersebut akibat hujan yang terus mengguyur.

Disisi lain, tanah yang berada di sisi jalan tampak labil. Pihaknya sendiri mengimbau kepada warga untuk berhati hati saat akan melintas.


"Untuk kendaraan roda empat kecil masih bisa tapi kalau truk gak bisa lagi. Ya kita harapkan warga yang menggunakan jalan ini berhati hati," kata Mirza, Kamis (19/3/2020).

Terpisah, anggota DPRD Lahat daerah pemilihan III, Balkisri, meminta Pemkab Lahat melakukan perbaikan dini setidaknya rambu peringatan.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, meski jalan alternatif namun jalan tersebut ramai dilalui pengendara khususunya warga di beberapa Desa di Gumay Ulu.

Tak hanya itu, akses jalan tersebut merupakan aksea menuju ke lokasi wisata Megalit.
"Selain hati hati kita minta warga bersabar.

Dan untuk kendaraan roda empat bisa menghindari melewati akses tersebut terlebih saat ini cuaca masih hujan sehingga potensi longsor tetap ada,"ujarnya.


Sumber>>https://palembang.tribunnews.com/2020/03/19/jalan-alternatif-yang-menghubungkan-kecamatan-pulau-pinang-dengan-kecamatan-gumay-ulu-longsor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.