Gubernur Potong Biaya Perjalanan Dinas ASN dan DPRD Sumsel, Dialihkan untuk Corona


Gubernur Potong Biaya Perjalanan Dinas ASN dan DPRD Sumsel, Dialihkan untuk CoronaBaturajaradio.com -Gubernur Sumsel Herman Deru akan memotong dana perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD Sumsel.

Anggaran perjalanan dinas ini akan dialihkan untuk pencegahan Covid-19 di Bumi Sriwijaya.
Deru mengatakan, pihaknya sudah mengalokasikan beberapa anggaran perjalanan dinas ke luar negeri dan dalam negeri, demi menghadapi wabah virus corona.

Untuk perjalanan luar negeri sudah diputuskan dihapus untuk seluruh jajaran.
"Sedangkan perjalanan dinas dalam negeri baik gubernur, wakil gubernur, sekda dan jajaran ke bawah untuk di potong 50 persen," tegasnya.

Ia menjelaskan, pemotongan perjalanan dinas tersebut untuk dialokasikan ke dana penanganan COVID-19, yang sebelumnya sudah dianggarkan Rp 100 miliar jika suatu waktu dibutuhkan.

"Dana ini kita alokasikan dari beberapa pos anggaran. Saya juga akan memberikan insentif bagi tenaga medis," jelas Deru.

Tak hanya para ASN, Herman Deru juga melakukan pemotongan perjalanan dinas itu, terhadap anggota DPRD Sumsel.

Bahkan Deru mengaku sudah menginstruksikan Sekda Sumsel untuk menyampaikan kebijakan itu langsung ke DPRD Sumsel.

Dengan dilakukannya pemangkasan anggaran perjalanan dinas, ia berharap upaya penanganan Covid-19 di Sumsel makin optimal.

"Pemotongan ini juga berlaku bagi anggota DPRD Sumsel. Dengan dipangkasnya dana ini akan membantu penanganan COVID-19," harapnya. (SP/Odi Aria)


(https://sumsel.tribunnews.com/2020/03/26/gubernur-potong-biaya-perjalanan-dinas-asn-dan-dprd-sumsel-dialihkan-untuk-corona)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.