Diguyur Hujan Lebat, Pembangunan Jalan Provinsi di Muaradua OKU Selatan Longsor, Tiang Listrik Iku

Diguyur Hujan Lebat, Pembangunan Jalan Provinsi di Muaradua OKU Selatan Longsor, Tiang Listrik Ikutbaturajaradio.com - Pembangunan pelebaran jalan di Jalan Raya Provinsi dalam Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan, tepatnya di Tebing Gading Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua mengalami amblas, Senin(16/3/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Akibat longsor yang memakan separuh badan jalan dengan kisaran panjang 30 meter dan kedalaman 20 meter tersebut terpaksa menerapkan jalur lalu lintas satu arah.

Selain itu, satu unit tiang listrik ikut roboh mengakibatkan suplai listrik kepada ribuan pelanggan PLN di OKU Selatan mengalami gangguan hingga lampu padam selama lebih kurang 5 jam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM mengatakan longsor terjadi akibat guyuran hujan deras sejak pukul 17.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB malam.

"Iya akibat guyuran hujan lebat, terjadi longsor di badan jalan dengan sepanjang 30 meter dengan kedalaman 20 meter memakan badan jalan 6 meter,"ujar Dony.

Pantauan di lokasi badan jalan tepat berada di bibir jurang dengan kedalaman mencapai 50-60 meter, dengan kisaran 6 meter badan jalan ikut terkena hanya menyisakan 5 meter badan jalan, bahkan akibat longsor tersebut bangunan ruko terancam ikut amblas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKU Selatan melalui Kabid Bina Marga Armada Sazuli ST membenarkan terkait terjadi longsor di badan jalan.

"Iya, memang amblas oleh hujan deras tadi malam, disebabkan luapan air semalam,"ujar Armada, Selasa (17/3/2020).

Dikatakannya, pihaknya tengah melakukan analisa untuk mengambil tindakan di lokasi bencana longsor yang menyebabkam pembangunan pelebaran jalan dalam kota terhambat.

"Sekarang sedang dicari dan dianalisa untuk penanganan, saat ini sedang dibahas untuk solusi teknis yang akan diterapkan di lokasi,"tambah Armada.

Dikatakannya, pihaknya hari ini melakukan penanganan sementara terhadap lalu lintas guna kelancaran pengguna jalan dan kendaraan yang melintas.


https://palembang.tribunnews.com/2020/03/17/diguyur-hujan-lebat-pembangunan-jalan-provinsi-di-muaradua-oku-selatan-longsor-tiang-listrik-ikut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.