7 Perawatan Rumahan Guna Tuntaskan Masalah Rambut dan Kulit Kepala

7 Perawatan Rumahan Guna Tuntaskan Masalah Rambut dan Kulit Kepala
baturajaradio.com - Sama seperti wajah dan tubuh, rambut juga membutuhkan perawatan khusus. Terlebih jika rambut dan kulit kepala mengalami masalah. Jika malas ke salon, ada beberapa bahan yang bisa ditemukan di dapur untuk dijadikan resep rumahan.
Khasiatnya sama, untuk membuat rambut dan kulit kepala tetap sehat. Bahkan resep rumahan ini lebih bagus karena bahan kimia. Pakar Kosmetik dari India, Pooja Nagdev, memberi
kan resep dan tips terkait perawatan rambut dan kulit kepala yang bisa dibuat sendiri di rumah seperti dilansir dari Pink Villa, Minggu (23/7).
1. Minyak Nabati
Minyak nabati dingin seperti minyak zaitun, minyak mustard, minyak wijen, minyak kelapa, minyak biji hitam umumnya ada di dapur. Minyak itu menutrisi rambut dan kulit kepala kita.

Minyak kelapa terkenal karena manfaatnya untuk rambut dan kulit kepala.
Minyak ini bisa digunakan sendiri atau sebagai campuran. Anda juga bisa menambahkan minyak esensial ke dalamnya. Sebagai contoh campuran minyak rambut seperti Minyak zaitun: 30ml, Minyak wijen: 30ml, Minyak Lavender: 1ml, dan Minyak Rosemary: 1ml
2. Jeruk Bali Merah dan Lemon
Jeruk Bali merah dan lemon yang telah disaring dapat digunakan sebagai jurus mengatasi rambut berminyak. Jus ini bisa dioleskan ke akar atau ditambahkan ke minyak untuk dipijat. Sehingga bisa membantu menghilangkan infeksi kulit kepala.
3. Alpukat
Alpukat dipercaya bisa mengatasi masalah rambut. (Shutterstock)
Daging alpukat yang matang dihaluskan menjadi pasta krem ​​yang halus untuk membuat masker agar rambut lebih indah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan sampo.
4. Telur
Telur sangat bagus dalam memberi protein rambut. Telur memberikan volume, melembutkan, dan menghaluskan rambut. Kuning telur paling baik digunakan untuk rambut kering dan putih untuk rambut berminyak. Telur juga bisa dikombinasikan dengan minyak untuk dioleskan ke rambut. Bilas dengan sampo yang wangi untuk menghilangkan bau amisnya.
5. Pisang
Pisang sangat baik untuk rambut dan kulit kepala. Pisang adalah masker rambut paling sederhana untuk dibuat. Cukup kupas pisang dan tumbuk dengan baik untuk membentuk pasta. Tambahkan beberapa tetes susu untuk meningkatkan khasiat. Pisang kaya akan kalium, minyak alami, karbohidrat dan vitamin, yang membantu melembutkan rambut dan melindungi elastisitas alami rambut, mencegah ujung bercabang dan kerusakan.
6. Daun Henna
Jika tahu daun pacar atau daun henna, bentuklah pasta henna. Henna tidak hanya memberi warna indah pada rambut tetapi juga mendinginkan kulit kepala dan menambah volume pada rambut.
7. Herbal dan Cuka
Ekstrak bahan-bahan herbal dan cuka, bisa memperbaiki kondisi rambut dan kulit kepala. Masker ini sangat bermanfaat untuk pengendalian ketombe. Cuka dan herbal membangun kembali pH asam kulit kepala dan rambut.
Sumber>>https://www.jawapos.com/lifestyle/23/02/2020/7-perawatan-rumahan-guna-tuntaskan-masalah-rambut-dan-kulit-kepala/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.