Sepekan 2 Bocah di OKU Selatan Digigit Anjing Liar, Warga Buruh Anjing tak Bertuan


Sepekan 2 Bocah di OKU Selatan Digigit Anjing Liar, Warga Buruh Anjing tak Bertuanbaturajaradio.com - Sepekan terakhir sudah dua anak menjadi korban gigitan anjing liar, di Desa Pematang Danau Kecamatan Sindang Danau OKU Selatan.

Dua orang korban adalah Satria Anggara (10) dan Deksen (12) warga Desa Pematang Danau Kecamatan Sindang Danau.

Keduanya mengalami gigitan pada bagian paha dan sempat dilakukan perawatan dan pemeriksaan RSUD Muaradua.

Pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan intensif karena dikhawatirkan hewan tersebut merupakan anjing gila.

"Kemaren anak yang digigit anjing sempat dirawat di Puskesmas setempat, namun dikhawatirkan anjing tersebut anjing gila di rujuk ke RSUD,"ujar Kades Pematang Danau Ziflan, SP, Selasa (18/2/2020).

Mengatasi keresahan warga terhadap hewan anjing yang berkeliaran, Kepala Desa setempat melakukan pendataan terhadap Masyarakat yang memiliki hewan anjing.

Supaya anjing tersebut tidak membahayakan warga saat berkeliaran.
"Saat ini kita sedang mendata, kalau ada anjing berkeliaran tanpa diketahui pemiliknya terpaksa kita bunuh,"tambah Ziflan.

Maraknya anjing yang berkeliaran Pemerintah Desa wilayah setempat, mengharapkan bantuan vaksin dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU Selatan.
Upaya itu untuk pencegahan dini apabila terdapat korban lainnya yang digigit anjing.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr Meri Astuti melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Marlis Abadi, pihaknya telah memberikan bantuan vaksin terhadap korban berdasarkan rujukan dari RSUD Muradua.

"Iya hari ini telah kita berikan pada keluarga vaksin untuk korban di Desa Pematang Danau,"ungkap Marlis Abadi. [.]



(https://palembang.tribunnews.com/2020/02/18/sepekan-2-bocah-di-oku-selatan-digigit-anjing-liar-warga-buruh-anjing-tak-bertuan)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.