Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dalangi Sejumlah Aksi Perampokkan, Oknum Kades di OKU Timur ini Hasilkan Rp 2 Miliyar Lebih


Dalangi Sejumlah Aksi Perampokkan, Oknum Kades di OKU Timur ini Hasilkan Rp 2 Miliyar Lebihbaturajaradio.com - Menjadi kepala desa tidak membuat Elwani (43) menjadi orang yang patut untuk dicontoh dalam prilakunya.

Pasalnya, Elwani Oknum Kades Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur OKU Timur ini melakukan tindak kriminal perampokan.

Elwani sedikitnya menjadi otak dari 8 kasus perampokan. Dirinya tidak sendiri merancang perampokan ini, ada adik sepupunya dan sejumlah rekan lainnya yang membantu melancarkan aksi kriminalnya.


Aksi yang sudah dimulai sejak tahun 2014 ini membuat Elwani dan rekannya yang tergambung dalam komplotan yang ia pimpin harus siap menerima hukuman yang berlaku.

Ini terkuak saat konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres OKU Timur pada Selasa petang 18 Februari 2020.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya SH SIK didampingi oleh Kasat Reskrim AKP M Ikang Adi Putra, mengatakan jika Elwani adalah otak di balik sejumlah perampokan yang terjadi di Kabupaten OKU Timur dan beberapa kota lain di Sumatera-Selatan.

“Kalau perampokan di OKU Timur dapat dipastikan dilakukan oleh dia dan kawanannya.” kata Kapolres di hadapan wartawan saat konfrensi pers di Mapolres Pada Selasa (18/02) sore.

Beberapa kasus perampokan yang tercatat di Polres OKU Timur, ada 5 kasus perampokan diantaranya, pada Agustus 2014 di Desa Melati Jaya Kecamatan Semendawai Timur, 30 Juni 2015 di Desa Karang Menjangan, Semendawai Timur, 13 Oktober 2015 di Desa Tegal Sari Kecamatan Belitang 2, 17 Februari 2016 di Desa Karang Menjangan Semendawai Timur, 29 November 2016 di Desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat.

Masih ada sisa dua pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO )yang masih dalam pengejaran, sementara itu total ada 11 pelaku yang beraksi pada perampokan di Desa Tanjung Kukuh.

Beberapa tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda, ada di Pagaralam yang merampok tauke kopi, Daerah Gelumbang Muara Enim, serta di desa Pelangki, Kabupaten OKU Selatan," Beber Kapolres.

Nama Elwani muncul sedikitnya pada 5 kasus perampokan dengan eksekutor yang berbeda-beda.

Perampokan yang melibatkan adik kandung dan sepupunya ini dikenal kejam, bahkan tersangka tak segan membunuh korbannya.

“Tersangka Geptal diringkus di Bekasi Selatan, sedangkan Makmum diringkus saat bersembunyi di kebun kopi yang ia kelola di Pelangki Kabupaten OKU Selatan," sebut Kapolres.

Adapun barang bukti yang didapatkan antara lain uang sebesar Rp 56 juta yang masuk ke rekening Elwani pada 2016 yang diakui merupakan uang hasil penjualan emas dari korban H Bustan.

Dan satu unit mobil Toyota Fortuner yang diduga merupakan alat bantu dalam Elwani dan komplotannya mencairkan uang hasil rampokan.

Diduga komplotan ini telah merampok uang kurang lebih Rp 2 miliar lebih dari para korbannya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya mengatakan ungkap kasus yang melibatkan Kades yang merangkap Ketua Forum Kades Kecamatan Semendawai Timur ini dapat terlaksana antara lain berkat back-up dari Satuan Jatanras Polda Sumsel. [.]


(https://palembang.tribunnews.com/2020/02/19/dalangi-sejumlah-aksi-perampokkan-oknum-kades-di-oku-timur-ini-hasilkan-rp-2-miliyar-lebih?page=all)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.