Rahmat Peserta CPNS OKU Raih Nilai Tertinggi Nasional, Nyaris Sentuh Passing Grade Maksimal


Rahmat Peserta CPNS OKU Raih Nilai Tertinggi Nasional, Nyaris Sentuh Passing Grade Maksimalbaturajaradio.com --Panita Tes CPNS di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mendadak kaget.

Seorang peserta tes CPNS atan nama Rahmat Hidayatullah, berhasil meraih TOP rangking nasional dengan total nilai 476.

Kabar menggembirakan ini langsung menjadi buah bibir dijajaran panitia Seleksi (Pansel) test CPNS dan peserta tes CPNS di OKU.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili, Rabu (5/2/2020) menjelaskan, diluar dugaan ada peserta yang berhasil meraih TOP Ranking Nasional di Tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) CPNS Tahun 2019 dari jenis Formasi Umum Kelompok Pendidikan SMA-D3.

Mirdaili yang juga didampingi Kabid P3I ( Pengadaan Penilaian Kinerja Pemberhentian dan Informasi) Ari Susanti menjelaskan, hasil tes Rahmat Hidayat nyaris menyentuh nilai passing grade masksimal .

“Passing Grade maksimal kan nilainya 500. Sedangkan nilai Rahmat 476 luar biasa sekali,” puji Mirdaili.

Dikatakan Mirdaili, menurut BKN untuk sementara ini nilai Rahmat Hidayatullah merupakan Passing Grade terbesar se-Indonesia.

Mirdaili menjelaskan, Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi meliputi (TWK , nilainya minimal 65) Rahmat Hidayatullah meraih nilai 145.

TIU (Tes Intelegensia Umum nilainya minimal 80) Rahmat Hidayatullah berhasil menembus angkat 170 dan TKP (Tes Karakter Pribadi ) dengan nilai minimal 126) hasil yang diraih Rahmad Hidayatullah 161 sehingga total nilai Rahmat Hidayatullah 476.

Mirdaili didampingi Kabid P3I menjelaskan Rahmat Hidayatullah tercatat sebagai peserta tes dengan nomor peserta tes CPNS 19560211200000564, Sesi ke-5 pada test yang diselenggarakan hari Selasa (4/2/2020) yang berakhir pukul 18.00 kemarin malam.

Nama Tes SKD CPNS Tahun 2019, jenis formasi Umum Kelompok Pendidikan SMA-D3 jabatan yang dipilih Pelaksana Pemula Poisi Pamong Praja (Pol PP).

Rahmat Hidayatullah tercatat sebagai warga Sukabangun KM 6 Palembang.

Seperti diketahui Kabupaten OKU menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Sumsel yang sudah menyelenggarakan tes CPNS mandiri yang dipusatkan di Gedung Nara Praja Bandiklat Kabupaten OKU.

Gedung ini memiliki fasilitas 104 unit komputer dengan server internet menggunakan satelit 24 jam non stop, aliran listrik dengan kekuatan 66.000 VA dengan kekuatan 100 KPA.

Dalam satu hari test CAT (Computer Asissted Test) dibagi menjadi 5 sesi dan setiap sesi diikuti sekitar 90-an peserta .

Jumlah peserta test CAT di OKU sebanyak 8.846 orang dengan perincian tenaga pendidik sebanmyak 3.340 orang, tenaga kesehatan sebanyak 1.460

Tahun ini merupakan pertama kali Pemerintahan Kabupaten OKU melaksanakan tes digedung sendiri dangan fasilitas sendiri.

Dikatakan Mirdaili, seleksi CPNS di Kabupaten OKU diaksanakan sepenuhnya oleh Panselnas dari BKN yang dibawah Koordinator Ilham Ssos MM bersama tim masing-masing Ika Uly Prasasty Manurung (Super Admin), Adhi Setyatuhu A Kom (Super Admin petugas Aplikasi), Letty Trisilia SS Psi MPSi (Petugas Aplikasi dan Pengawas), Kisworo Ssos (Pengawas) dan Agus Priyono (pengawas).



(https://sumsel.tribunnews.com/2020/02/05/rahmat-peserta-cpns-oku-raih-nilai-tertinggi-nasional-nyaris-sentuh-passing-grade-masksimal?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.