OKU Timur Temukan Jasad IRT Tewas Tenggelam


4 Hari Lakukan Pencarian Tim SAR OKU Timur Temukan Jasad IRT Tewas Tenggelambaturajaradio.com --Setelah berupaya melakukan pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban Liswa binti Anwar (32) dalam kondisi tewas.
Korban di temukan sejauh kurang lebih 2 KM dari lokasi korban tenggelam.

Setelah berhasil dievakuasi korban dibawa menggunakan ambulance ke puskesmas cempaka, kemudian di serahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan.

"Dengan ditemukannya korban, maka pelaksanaan operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuannya masing - masing," kata Ahmad Fadly Koordinator Sub Unit Siaga SAR OKU Timur, Kamis (6/2/2020).

Setelah selama tiga hari pencarian terhadap Liswa binti Anwar (32) IRT warga Desa Kangkung Ilir Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur yang hanyut di Sungai Komering, pada (03/03).
Ahmad mengatakan, korban baru berhasil ditemukan setelah empat hari dilakukan pencarian.

Ahmad menyampaikan, pencarian hari ini area pencariannya lebih luas lagi dibandingkan tiga hari sebelumnya.

Menurut dia, pencarian terhadap korban terus diupayakan.
Setelah sesuai evaluasi operasi SAR apabila korban masih belum ditemukan, Pelaksanaan Operasi SAR bisa dilaksanakan sampai hari ke - 7.

"Pencarian dengan penyisiran Sungai Komering sejauh 10 KM dari LKK korban hilang kami lakukan pada hari ini, 2 unit LCR di bantu Perahu Sampan masyarakat sudah kami kerahkan sejak awal pelaksanaan pencarian terhadap korban, " Ujar Ahmad Fadli.

"Setelah berupaya melakukan penyisiran pada hari ini, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 16.40 WIB,' kata dia.





(https://palembang.tribunnews.com/2020/02/06/4-hari-lakukan-pencarian-tim-sar-oku-timur-temukan-jasad-irt-tewas-tenggelam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.