Tujuh Mahasiswa Asal Sumsel Tiba dari Tiongkok, 14 Hari Kedepan Terus Dipantau Perkembangannya

Tujuh Mahasiswa Asal Sumsel Tiba dari Tiongkok, 14 Hari Kedepan Terus Dipantau Perkembangannyabaturajaradio.com - Tujuh mahasiswa Sumsel yang menempuh pendidikan tinggi di Tiongkok resmi dipulangkan pada Sabtu (1/2/2020).

Ketujuh mahasiswa ini masuk ke Sumsel lewat bandar udara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang setelah sebelumnya mendarat di bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta.

Merespon hal tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel memastikan tujuh mahasiswa Sumsel yang dipulangkan telah melalui serangkaian evakuasi kesehatan standar.


"Nah, saya belum dapat info. Yang jelas semua yang dipulangkan pasti sudah melalui prosedur evakuasi kesehatan standar untuk menjamin keamanannya dan keamanan orang lain," ujar Kepala Dinkes Sumsel, Lesty Nurainy dihubungi melalui aplikasi pesan instan, Minggu (2/2/2020).


Lesti mengatakan, meski belum mengetahui informasi secara detil mengenai pemeriksaan terhadap ketujuh mahasiswa tersebut.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang untuk memantau kesehatan masing-masing mahasiswa.

Selama 14 hari ke depan kesemua mahasiswa harus melaporkan setiap perkembangan dan keadaan terkini mengenai kesehatan, misalnya untuk suhu tubuh dan apabila mengalami demam dengan suhu tinggi.

"Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk KKP untuk mahasiswa dari Tiongkok ini." ujarnya.(mg3) 


Sumber>>>https://palembang.tribunnews.com/2020/02/02/tujuh-mahasiswa-asal-sumsel-tiba-dari-tiongkok-14-hari-kedepan-terus-dipantau-perkembangannya



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.