246 Calon Kades yang Menghikuti Pilkades Serentak di Kabupaten OKU Akui Siap Menang dan Siap Kalah


246 Calon Kades yang Menghikuti Pilkades Serentak di Kabupaten OKU Akui Siap Menang dan Siap Kalahbaturajaradio.com --Sebanyak 246 calon Kades di OKU yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak melakukan deklarasi damai siap menang dan siap kalah di pilkades serentak tanggal 5 Maret 2020.

Deklarasi damai dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Rabu (26/2/2020) dilanjutkan dengan Penandatangan komitmen deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak gelombang III dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2020. 

Hadir Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SH MH, Dandim 0403/ OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIpol, Ketua DPRD OKU H Marjito Bacri ST, para kapolsek, para camat se-Kabupaten OKU.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Slamet Riyadi S MSi dalam laporannya menyampaikan, data calon kades yang terdaftar dan terverifikasi di 12 kecamatan dari 74 desa yang mennyelenggarakan pilakdes serentak berjumlah 246 orang calon kades. 

Dengan rincian, Kecamatan Semdiangaji (26 orang). Lengkiti (31 orang), Pengandonan (25 orang), Ulu Ogan (18 orang), Sinar Peninjauan (16 orang), Sosohbuayrayap ( 11 orang), Lubukraja (23 orang), Peninjauan (44 orang) , Muarajaya (5 orang), Baturaja Timur (2 orang), Lubukbatang (33 orang), Baturaja Barat (13 orang).

Dikesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan deklarasi damai ini untuk mewujudkan komitmen bersama untuk menyukseskan pemilihan Kades serentak Kabuaten OKU tahun 2020.

Membuat kesepakatan bersama untuk mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan , bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pikades serentak tahun 2020 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

Para calon kades agar bersama-sama mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan pikades serentak, para calom kades menyepakati untuk menciptakan suasana kondusif selama peaksanaan Pikades serentak tahun 2020.

Sedangkan bupati OKU dalam sambutannya menghimbau agar para calon kades, tetap mengutamakan kerukunnan dan tidak ada yang menjelek-jelekan satu sama lain. 

“Insya Allah semua berjalan dengan lancar, aman, dan tertib sampai dengan penetapan Kades terpilih nanti,” harap Kuryana.

Kades terpilih agar merangkul semua masyarakat hidup rukun dan sama-sama memiliki semangat untuk memajukan desanya masing-masing.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/02/26/246-calon-kades-yang-menghikuti-pilkades-serentak-di-kabupaten-oku-akui-siap-menang-dan-siap-kalah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.