Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

UMKM Sumsel Dituntut Terus Berinovasi



UMKM Sumsel Dituntut Terus Berinovasibaturajaradio.com -- Gubernur H Herman Deru menginginkan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi kekuatan ekonomi masyarakat di Bumi Sriwijaya. 

Pemerintah akan terus mendukung tumbuhnya kelompok usaha rakyat yang nantinya menjadi kekuatan ekonomi bagi daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Gebyar UMKM Peringatan 4 Tahun DPD Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Provinsi Sumsel di Halaman Museum SMB II Palembang, Selasa (28/1/2020).

Di hadapan ratusan pelaku UMKM, Gubernur meminta pelaku usaha kecil dan menengah tidak malu dengan usaha yang dijalankan. UMKM dituntut dapat melakukan inovasi, membuat terobosan baru dengan meng-update dan memperbaiki sistem usaha yang digunakan.

Gubernur meminta pelaku usaha kecil selain berani berinovasi, juga dapat memperbaiki kemasan produk agar konsumen tertarik untuk membeli.

"Pelaku UMKM juga tidak boleh kaku dalam menjalin bekerjasama dengan pihak terkait. Saya minta kepada institusi terkait untuk kedepankan pelaku UMKM ini. Ini juga adalah nilai-nilai ibadah yang sangat berarti secara materi bagi pelaku usaha dan keluarganya," tambah Herman Deru.

Sementara itu Ketua Akumindo Provinsi Sumsel Habson mengatakan, sebelum menggelar kegiatan ini dia akan membentuk kepengurusan. Gebyar UMKM ini untuk memberikan motivasi dan semangat bagi pelaku usaha yang dibina Akumindo.

"Jadi selama empat hari ke depan kegiatan ini sebagai wahana menambah wawasan bagi pelaku usaha serta bagi pribadi dan kelompok untuk dapat berkolaborasi mengenai teknis pemasaran produknya,


(http://www.rmolsumsel.com/read/2020/01/28/131153/UMKM-Sumsel-Dituntut-Terus-Berinovasi-)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.