Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Razia Anak Jalanan di OKU Mendapat Perlawanan

baturajaradio.com -Razia anak jalan (Anjal) yang digelar Satpol PP OKU di kawasan Kota Baturaja mendapat perlawanan sengit dari anjal yang akan diamankan petugas.

Aksi kejar-kejaran antara aparat keamanan dan anjal terjadi dalam razia yang digelar Senin sore (6/1) di kawasan taman kota Baturaja, bahkan salah seorang anjal mengancam akan membakar mobil Satpol PP jika tetap mengejar mereka.

“Tangkap lah kubakar, minyak ini”, kata seorang anjal sambil mengacungkan sebotol minyak ke arah petugas Satpol PP.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasatpol PP OKU Agus Salim melalui Kabid Trantib satpol PP OKU Sopyan. “Ya tadi ada anjal yang mencoba membakar mobil,” ujarnya.

Menurut Sopyan ancaman seperti itu sudah biasa terjadi saat razia, aksi tersebut hanya sebuah gertakan yang dilakukan oleh Anjal yang hendak diamankan, padahal sebelumnya kata Sopyan pihaknya telah melakukan tindakan persuasif dengan membujuk para anjal ini agar mau dibina dan tidak meresahkan masyarakat.

“Setelah mengancam akan membakar mobil, begitu melihat ada polisi yang datang mereka langsung takut dan lari,” ungkapnya

Dalam razia tersebut Satpol PP OKU berhasil mengamankan lima orang anjal, kelima anjal tersebut diamankan dibeberapa kawasan seperti Lampu Merah simpang empat Air Paoh, taman Kota Baturaja, jembatan Ogan 1 Baturaja dan stasiun Baturaja.

Para anjal ini rata-rata berasal dari daerah luar OKU yakni, Muaraenim, Belitang, Lampung dan Tangerang. “Usai kita amankan kelima anjal ini langsung kita serahkan ke Dinas sosial untuk didata dan mendapat pembinaan, mudah-mudahan razia ini menjadi obat jera bagi para anjal ini,”tukasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial OKU Saiful Kamal S.Km,. M.Epid saat dibincangi via sambungan selulernya membenarkan para anjal tersebut telah diamankan di Dinas Sosial untuk didata dan dilakukan pembinaan. “Ya tadi kita terima anjal hasil razia, namun untuk data lengkapnya bisa ditanyakan pada kabidnya,”singkatnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.