Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Peluang Baru..Berternak Sapi di Sumsel

Peluang Baru..Berternak Sapi di Sumselbaturajaradio.com -Kabar gembira bagi masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Gubernur H Herman Deru mendapat tawaran khusus dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo untuk mengekspor daging sapi dengan kuota 100 ribu ton per tahun.

Tawaran itu disampaian Mentan saat ditemui Gubernur di kediamannya di Komplek Widya Candra, Jakarta, Senin (6/1/2020) sore.

"Sumsel selain sebagai pengekspor beras, juga akan menjadi pengekspor daging sapi dengan kuota 100 ribu ton per tahun", kata Gubernur usai pertemuan.

Menurut Gubernur, tawaran ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena Sumsel memiliki potensi yang besar di bidang pertanian dan peternakan,

"Untuk ekspor pangan, ini kita ada tambahan lagi dengan pemilahan komoditas seperti jagung dan kedelai", ujarnya.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga menyampaikan rasa bangga dan optimisnya. Sebab dari pertemuan dengan Menhub Budi Karya Sumadi terkait empat hal yang diusulkannya ke Kemenhub juga mendapat respon cepat dari Mentan Syahrul Yasin Limpo. 

"Langsung ditindaklanjuti oleh pak Menteri Pertanian tentang keseriusan Sumsel sebagai pengekspor pangan", katanya.

Gubernur minta Mentan turut andil dan peran nyata membantu pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Sumsel. Terlebih Gubernur bertekad mengubah sistem pertanian konvensional ke pertanian modern, sebagai salah satu program andalan untuk menekan angka kemiskinan di Sumsel. 

Tidak hanya berkonsentrasi pada pertanian sawah, di sektor pertanian perkebunan kopi, HD pun telah memfokuskan dan memusatkannya di Pagaralam.

"Kepada pak Menteri juga kita tadi mohonkan bantuan agar ada sertifikasi untuk membantu para petani kopi. Apalagi dengan adanya kopi jenis baru, Kopi Basemah", imbuh lelaki 52 tahun itu.(http://www.rmolsumsel.com/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.