Prustasi, Remaja di OKU Ingin Terjun dari Atas Tower


baturajaradio.com -Y (16) warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan memanjat tower salah satu provider yang berada tak jauh dari rumahnya, Selasa (7/1).

Aksi nekat pelajar kelas 12 salah satu sekolah swasta di Baturaja ini lantaran defresi akibat diputuskan cinta oleh sang pujaan hati. Sontak saja aksi nekat ini mengundang perhatian warga yang melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kemlak Bindung Langit sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

“Ya allah nekat nian budak itu, turunlah dek bahayo,” teriak salah seorang warga yang melintas.

Bahkan kedua orang tuanya yang melihat langsung kejadian itu tak meluluhkan hati pelajar SMK ini. “Turunlah nak,” teriak sang ayah.

Mengetahui hal tersebut Pemerintah Kabupaten OKU melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dibantu oleh unsur terkait seperti PBK, Kepolisian dan TNI bertindak cepat berupaya melakukan penyelamatan. Meski awalnya sempat dilakukan pembujukan oleh petugas kepada sang pemuda yang tengah prustasi itu mengalami kegagalan lantaran korban semakin nekat memanjat di ujung tiang tower dan berniat akan meloncat.

Guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, salah satu petugas dari BPBD OKU, Aslin Amardan bersama beberapa rekannya bertindak cepat memanjat tower untuk melakukan penyelamatan.

Berkat kepiawayana Aslin berhasil mendekati sang pemuda yang berada di puncak tower, namun kembali sang pemuda tak mau diajak ke turun bahkan malah melawan dengan melayangkan beberapa pukulan kearah petugas penyelamat. Namun beruntung berkat kesabaran dan bujuk rayu, pemuda tersebut berhasil diselamatkan.

Tiba di bawah pemuda putus cinta ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan sebab dalam kondisi tak sadarkan diri. 

(https://www.detiksumsel.com/prustasi-remaja-di-oku-ingin-terjun-dari-atas-tower/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.