Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hijaukan Lingkungan, Polres OKU Tanam Ratusan Pohon

baturajaradio.com --Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan Polsek jajaran melakukan aksi penanaman pohon, Selasa (7/1). Penanaman ratusan pohon jenis tanaman produktif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan dan penghijauan lingkungan.

“Ya ini merupakan program Kapolri yakni penanaman pohon guna mendukung penghijauan,” kata Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat dibincangi detiksumsel.com usai kegiatan penanaman pohon dihalaman Mapolres OKU.

Sedikitnya ada 600 pohon yang ditanam di Mapolres OKU dan Polsek jajaran. 600 pohon itu terdiri dari beberapa jenis yakni mangga, kelengkeng, jambu, nangka, jeruk siam dan durian.

“202 pohon yang ditanam di Mapolres OKU, sedangkan di setiap Polsek jajaran masing-masing menanam 50 batang pohon jadi total kurang lebih 600 tanaman,” sebutnya.
Menurut Kapolres, selain untuk penghijauan penanan pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. “Serta mengurangi polusi dan memperbaiki kualitas udara,” tukasnya.

Kapolres berharap penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk semua, selain itu dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan lingkungan dengan penghijauan. 


(https://www.detiksumsel.com/hijaukan-lingkungan-polres-oku-tanam-ratusan-pohon/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.