KPK Sebut Saat Ini Selidiki Puluhan Kasus Korupsi


KPK Sebut Saat Ini Selidiki Puluhan Kasus Korupsi. Foto: Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK yang baru Ali Fikri menyampaikan konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).baturajaradio.com -- Plt Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan, saat ini KPK fokus dalam menangani kasus dugaan korupsi yang dibangun dari proses penyelidikan atau case building. Bahkan, saat ini lembaga antirasuah sedang menyelidiki puluhan dugaan korupsi.

"Kami sampaikan juga kasus-kasus case building tersebut juga sebenarnya kami banyak," kata Ali di Gedung KPK Jakarta, Selasa (14/1) malam.

Ali menuturkan, pada tahun ini KPK berupaya menuntaskan penyelidikan puluhan kasus tersebut untuk ditingkatkan ke tahap penyidikan. "Nanti akan kami kerjakan ke depan ada beberapa yang masih penyelidikan lebih dari 20 yang akan nanti kami selesaikan di tahun 2020 ini," kata Ali.

Namun, Ali masih enggan membeberkan puluhan kasus yang sedang diselidiki Lembaga Antikorupsi. Ali hanya menyebut, KPK memprioritaskan kasus-kasus yang ditaksir merugikan keuangan negara dalam jumlah besar hingga mencapai triliunan rupiah.


(https://nasional.republika.co.id/berita/q44ive430/kpk-sebut-saat-ini-selidiki-puluhan-kasus-korupsi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.