Jokowi Janjikan Ibu Kota Baru tidak Banjir dan tidak Macet


Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) dan Kepala BPS Suhariyanto saat Pencanangan Sensus Penduduk 2020 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/1/2020). baturajaradio.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mempromosikan ibu kota baru yang digadang-gadang bisa ditempati mulai 2024 mendatang. Saat mencanangkan sensus penduduk 2020, Jokowi kembali memutar video rencana pembangunan ibu kota negara yang baru. Bahkan ia menjanjikan bahwa ibu kota baru nanti bebas banjir dan bebas macet.


"Tidak ada ibu kota seluruh dunia seperti ini nanti. Transportasi massal semuanya elektrik vehicle, autonomous vehicle. Banyak orang jalan kaki banyak orang bersepeda. Enggak ada banjir, enggak ada macet," jelas Presiden di Istana Negara, Jumat (24/1).

Presiden juga menyinggung mengenai pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke ibu kota baru. Menurutnya, tidak mungkin seluruh ASN pusat diakomodir keinginannya untuk tetap bertugas di Pulau Jawa. Bahkan ia 'mengancam' akan memaksa ASN pusat agar mau pindah ke ibu kota baru di Kalimantan Timur.

"Pulau Jawa ini kan salah satu dari 17.000 pulau yang kita miliki, masa semuanya pengin di sini semua. Saya juga enggak tahu apakah nanti pindah pada mau. Kalau saya sih saya paksa," kata Jokowi.




(https://republika.co.id/berita/q4m22z409/jokowi-janjikan-ibu-kota-baru-tidak-banjir-dan-tidak-macet)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.