3 Cara Menentukan Arah Kiblat di Smartphone dengan Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi!


3 Cara Menentukan Arah Kiblat di Smartphone dengan Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi!

Baturaja Radio.com - Buat kamu para umat muslim pastinya sudah tahu dong seberapa pentingnya arah kiblat saat menjalankan ibadah salat?
Jika arah kiblat biasanya sudah tersedia di masjid ataupun mushola sehingga kamu nggak perlu bingung mencarinya, maka lain ceritanya kalau kamu beribadah di tempat lain yang nggak menyediakan arah kiblat.

Cara Menentukan Arah Kiblat Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa lho mencari arah kiblat tanpa menggunakan aplikasi yang terinstall di HP.
Kamu bisa memanfaatkan situs layanan penunjuk arah kiblat online bernama Qibla Finder yang disediakan oleh Google. Nah, untuk cara lengkap penggunaannya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Kunjungi situs Qibla Finder

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengunjungi situs Qibla Finder dengan cara mengetikkan alamat qiblafinder.withgoogle.com di aplikasi browser HP.
  • Jika sudah berhasil masuk ke dalam halaman situs Qibla Finder, selanjutnya kamu pilih tombol "Ayo" lalu "OK" untuk mulai mencari arah kiblat.

Langkah 2 - Berikan Persetujuan Akses

    • Setelah itu, maka Qibla Finder akan meminta akses untuk menggunakan kamera dan lokasi pengguna untuk menentukan arah kiblat.

Langkah 3 - Mulai Temukan Arah Kiblat

      • Selanjutnya, maka kamu sudah bisa mencari arah kiblat menggunakan kompas yang muncul pada layar. Di tahap ini pastikan posisi bulatan putih terdapat di dalam lingkaran.
      • Setelah itu, maka akan muncul penanda berwarna biru yang artinya arah kiblat.
      • Kalau masih kurang yakin, kamu bisa lakukan kalibrasi kompas terlebih dahulu lalu menggunakannya lagi seperti sebelumnya.
      • Hanya berbekal perangkat smartphone dan aplikasi-aplikasi tertentu yang dibutuhkan kini kamu sudah bisa mengetahui arah kiblat dengan sangat cepat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.