Jalan Penghubung 2 Kecamatan di OKU Selatan Tertimbun Longsor, Begini Kondisi Terkahir


Jalan Penghubung 2 Kecamatan di OKU Selatan Tertimbun Longsor, Begini Kondisi Terkahirbaturajaradio.com - Akses jalan raya Kecamatan Mekakau Ilir menuju ke Kecamatan Banding Agung, OKU selatan, lumpuh selama kurang lebih 20 jam Kamis (23/1/2020).

Lumpuhnya akses tersebut, disebabkan oleh longsor.

Dihimpun Sripoku.com, Kamis (23/1/2020) sore hingga malam warga, TNI-Polri, TRC BPBD OKU Selatan sedang berupaya menyingkirkan material longsor yang terjadi di dua titik.

"Terjadinya longsor tadi malam, sekitar pukul 21.00 WIB, akibat guyuran hujan lebat yang terjadi,"ujar Camat Mekakau Ruswani kepada Sripo, Kamis (23/1/2020).
Longsor yang terjadi terdapat didua titik yang berdekatan dengan panjang kisaran 30-40 meter dan ketebalan mencapai 2 meter.

"Ada dua titik longsor yang tak berjauahan lokasinya, mataerial menimbun hingga 30 meter," kata
Ruswani.

Kendati demikian, dikatakannya hingga hingga sore ini TNI-Polri, warga dan Tim TRC sedang berupaya menyingkirkan material longsor dengan menggunakan alat berat untuk membuka akses jalan yang telah tertutup.

Terpisah Kepala BPBD OKU Selatan Dony Agusta, SKM, MM mengatakan pihaknya sedang berusaha menyingkirkan material longsor.
Supaya akses dipastikan dapat dibuka malam nanti.

"Mudah-mudahan tiga jam kedepan bisa dibuka, satu alat berat dari Kabupaten kita turunkan kelokasi malam nanti insya Allah kembali normal,"





(https://palembang.tribunnews.com/2020/01/23/jalan-penghubung-2-kecamatan-di-oku-selatan-tertimbun-longsor-begini-kondisi-terkahir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.