Satu Keluarga di Bogor Keracunan Seusai Konsumsi Jamur

Ilustrasi keracunanBaturajaradio.com - Satu keluarga di Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor keracunan usai konsumsi jamur supa atau jamur tiram. Akibatnya, keluarga yang berisikan tujuh orang itu harus dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit setempat.

"Dikarenakan makan supa atau jamur yang terjadi pada hari Kamis (19/12) sekira pukul 19.00 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang, Iptu Irwan Alexsander saat dikonfirmasi, Jumat (20/12).

Irwan mengungkapkan cara keluarga itu memperoleh jalur tersebut hingga mengakibatkan keracunan. Dia menjelaskan, jamur tersebut didapat di sebuah kebun yang tak jauh dari permukiman warga.

"Memetik dari kebun yang berdekatan dengan kandang bebek," katanya.
Saat ini, Irwan menjelaskan, empat dari tujuh orang, yakni, Arnati (55 tahun), Andri (18 tahun), Nasiti (22 tahun) dan Hari (14 tahun) masih dirawat di Puskesmas di Parung Panjang. Kemudian, Rohani (45 tahun) harus dilarikan ke Rumah Sakit Asih Murni Parung Panjang.

"Adapun yang dua lainnya sudah pulang ke rumah yakni, Nasiah (20 tahun) dan Eka (2 tahun)," kata Irwan. (https://republika.co.id/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.