Kondisi Ruas Tol Kayuagung-Palembang Pasca Difungsionalkan, Motor Putar Arah Truk Boleh Lewat, Asal

Kondisi Ruas Tol Kayuagung-Palembang Pasca Difungsionalkan, Motor Putar Arah Truk Boleh Lewat, Asalbaturajaradio.com - Jalan tol yang menghubungkan Kota Palembang dengan Kayuagung Kabupaten OKI, sudah mulai bisa dilewati (21/12). Menurut keterangan Hamzah, Komandan Satuan Pengamanan PT Waskita, jalan tol Palembang Kayuagung mulai dioperasikan pada Jumat (20/12/2019) pukul 22.00.

"Opening jalan tol sebenarnya diumumkan tanggal 23, namun untuk mengantisipasi jumlah kendaraan di fungsional kan malam tadi pukul 22.00," ujar Hamzah.

Berdasarkan pantauan wartawan sripoku.com, jalan menuju pintu masuk tol terlihat ramai lancar.


Beragam jenis kendaraan, mulai dari kendaraan pribadi hingga truk, terlihat sudah melintas di ruas tol bagian dari Jalur Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut.

Masih terdapat beberapa kendaraan bermotor yang mencoba melintasi jalan tol, namun hal itu segera dicegah oleh satuan pengamanan setempat.

Menurut penuturan Suprapto, mulai hari ini tidak diperbolehkan lagi kendaraan roda dua milik warga melintasi jalan tol.

"Untuk kendaraan roda dua milik warga, saat ini tidak boleh lagi melintas di jalan tol, memang masih ada warga yang kebingungan, namun tetap kami arahkan," ujar Suprapto.

Lebih lanjut, Hamzah Satuan Pengamanan mengatakan jumlah mobil yang lewat dalam fungsional jalan tol ini tidak dibatasi.

Namun, pembatasan berlaku bagi truk dengan muatan lebih dari 10 ton.

"Untuk kendaraan, tidak kami batasi, namun untuk truk dengan bobot lebih dari 10 ton itu kita berhentikan," ujar Hamzah.



(https://palembang.tribunnews.com/2019/12/21/kondisi-ruas-tol-kayuagung-palembang-pasca-difungsionalkan-motor-putar-arah-truk-boleh-lewat-asal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.