Hari Kedua, Pencarian Penumpang KM Tidar Jatuh di Perairan Takalar Nihil


Tim Basarnas Makassar (Foto: dok. Istimewa)baturajaradio.com - Hingga hari kedua, pencarian penumpang KM Tidar yang terjatuh di perairan Takalar belum membuahkan hasil. Tim Basarnas Makassar belum berhasil menemukan korban bernama Petrus Sanggola (29).

Petrus dilaporkan terjatuh di perairan Galesong, Kamis (26/12/2019) sore. Petrus merupakan penumpang KM Tidar yang berangkat dari Pelabuhan Baubau menuju Pelabuhan Makassar.



Juru bicara Basarnas Makassar Hamsidar mengatakan tim evakuasi yang berjumlah 15 personel telah diterjunkan ke perairan Galesong sejak Jumat (27/12). Kapal SAR Antasena dan perahu karet dikerahkan.

"Kami juga telah melakukan pemetaan di sekitar titik yang dilaporkan, dengan memperkirakan kecepatan arus dan kecepatan angin yang dapat membawa korban, tapi hasil pencarian masih nihil," ujar Hamsidar saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (28/12).

Menurut Hamsidar, standar pencarian tim Basarnas adalah tujuh hari. Setelah dua hari hasil pencarian masih nihil, tim evakuasi akan melanjutkan pencarian pada esok harinya.

"Kami juga menginformasikan kepada nelayan Galesong untuk ikut membantu proses pencarian. Jika menemukan korban, segera melaporkan kepada kami," ujar Hamsidar.


(https://news.detik.com/berita/d-4838772/hari-kedua-pencarian-penumpang-km-tidar-jatuh-di-perairan-takalar-nihil?single=1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.