Amankan Natal dan Tahun Baru di Jalintim Polres Muba Siapkan Tim Khusus Tangani Begal


Amankan Natal dan Tahun Baru di Jalintim Polres Muba Siapkan Tim Khusus Tangani Begalbaturajaradio.com -Memastikan liburan Natal dan tahun baru (Nataru) aman dan kondusif, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK bersama jajaran mengecek Pospam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru, Selasa (24/12/2019).

Pemantauan Pospam dan Pos natal dan tahun baru ini guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan.

Sekaligus memberikan semangat kepada petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Iya hari kita cek Pospam Natal di pasar kota Sekayu, lanjut Pospam Natal Sungai Lilin dan pengecekan jalan rusak di wilayah Tungkal Jaya," ujar Kapolres.

Lanjutnya, dari pantauan pihaknya setelah ke lokasi, Pospam dan Pos Pelayanan sudah siap dioperasikan dan beberapa personel juga sudah menempati Pospam dan Pos Pelayanan selama 24 jam.

"Hal ini dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman dan Kapolres juga memberikan bantuan makanan berupa roti dan minuman untuk kebutuhan personil posyan," jelasnya.

Selain pengecekan Pospam dan Posyan, Kapolres juga melakukan pengecekan jalan rusak di wilayah Tungkal Jaya.

"Kita pastikan jalan poros yang sering dilalui kendaraan antar kota ini bisa dianulir kerusakannya. Sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Pada pengamanan natal kita Polres Muba menerjunkan 128 personil. Lalu, untuk pengamanan tahun baru kita menerjunkan 170 personil dan itu belik dibanyu oleh TNI, Satpol PP, dan Dishub.

"Dalam mengatisipasi tindakan kriminalitas seperti begal pihaknya menyiapkan tim khusus begal. Tim khsusus begal di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim, zona merah masih terdapat Jalintim. Meraka biasanya ilang timbul dan berpindah-pindah tetapi kita mengantisipasinya,"jelasnya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.