Tanggapan BPBD Sumsel Terkait Kebakaran Lahan dan Asap pekat Di Langit Sumsel

Tanggapan BPBD Sumsel Terkait Kebakaran Lahan dan Asap pekat Di Langit Sumselbaturajaradio.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di kota Palembang. Lahan dikawasan Silaberanti tepatnya di belakang rusunawa Jakabaring terbakar, Minggu (13/10/2019).

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Selatan Ansori mengatakan tindakan untuk memadamkan api sudah dilakukan.
Pemadaman dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat serta turut pula meminta bantuan pada pemadam kebakaran Seberang Ulu 1 untuk menjinakkan api.

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan," ujarnya.

Namun mengenai penyebab dan berapa luas lahan yang terbakar, Ansori belum bisa menyebutkan hal tersebut.

"Sebab tim di lapangan baru pulang pemadaman. Belum ada yang membuat rincian laporannya," kata Ansori.

Terkait dengan asap pekat yang disertai menguningnya langit kota Palembang sore tadi, Minggu (13/10/2019), Ansori mengatakan kondisi tersebut terjadi karena penyebaran asap akibat banyaknya titik kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel.

Khususnya di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) dan Palembang.

"Maka, saat kondisi yang panas, kering, serta angin yang kencang seperti saat ini, diharapkan agar masyarakat tidak membakar sampah atau membersihkan lahan dengan cara membakar. Agar tidak terjadi kebakaran yang dapat memperburuk kondisi udara saat ini," ucapnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2019/10/13/tanggapan-bpbd-sumsel-terkait-kebakaran-lahan-dan-asap-pekat-di-langit-sumsel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.