Kunjungan Kerja ke Kabupaten OKU Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Berwisata ke Danau Ranau

Kunjungan Kerja ke Kabupaten OKU Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Berwisata ke Danau Ranaubaturajaradio.com -Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Firli Bahuri MSi, ke Mapolres OKU Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, juga menyempatkan diri berwisata ke Danau Ranau.

Kedatangan Ketua KPK terpilih tersebut disambut oleh Pemkab dan Bupati Popo Ali MB Commerce dan Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi dan Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK MH dan jajaran di Mapolres OKU Selatan pada Jumat (11/10/2019).

Setelah memberikan arahan kepada seluruh anggota kepolisian pada kunjungan kerja tersebut, pria kelahiran Prabumulih ini didampingi ketua Bayangkari Sumsel Ardina Safitri beserta rombongan langsung bertolak ke danau terbesar kedua di Pulau Sumatera, yakni Danau Ranau.

Menurutnya, Wisata Danau Ranau memiliki nilai tersendiri di Bumi Serasan Seandanan dikarenakan potensi wisata yang luar biasa yang perlu pengembangan kedepannya.

"Kita tau di OKU Selatan ada Danau Ranau dan itu potensi yang sangat luar biasa yang perlu pengembangan kedepan,"ujarnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri MSi bersepeda di jalan tepian Danau Ranau. (SRIPOKU.COM/ ALAN NOPRIANSYAH)


Sejak menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan, merupakan kunker kali pertama Irjen Pol Firli Bahuri MSi ke Bumi Serasan Seandanan.

Sementara Ketua Bayangkari Sumsel Ardina Safitri sebelumnya telah berkunjung ke Danau Ranau pada Bulan Juli lalu.

Ditambahkannya, pariwisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan yang merupakan sumber daya alam, Jenderal bintang dua tersebut mengatakan perlunya pengembangan sumberdaya manusia.

"Salah satu sektor yang perlu dikembangkan oleh OKU Selatan adalah sumberdaya manusianya, sumberdaya alam terutama bidang pariwisata,"ujar Kapolda saat wawancara Media.

Pada kunjungannya, Kapolda Sumsel dan rombongan menikmati wisata Danau Ranau, dengan bermain jetski, banana boat, arum jeram dan bersepeda di jalan tepian Danau Ranau. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.