Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Di Kisam Ilir OKU Selatan, Pencuri Rusak Daun Jendela Rumah dan Ambil Uang serta Perhiasan Emas

Di Kisam Ilir OKU Selatan, Pencuri Rusak Daun Jendela Rumah dan Ambil Uang serta Perhiasan Emasbaturajaradio.com -Belum sempat menghabisi hasil curiannya, salah seorang pelaku pencurian uang dan perhiasan emas di Talang Tinggi Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir, yang meresahkan berhasil diringkus, oleh satuan Petugas Polsek Muaradua Kisam, Kamis (10/10/2019).

Diketahui seorang pelaku yakni DA (19) bukan penduduk setempat, yang tidak lain dari Kecamatan tetanggga warga Desa Padang Bindu Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan.

Sementara Korban yakni Bambang (38), yang tinggal di lokasi yakni warga Desa Talang Tinggi Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir, mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta rupiah akibat pencurian yang dilakukan tersangka.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH melalui Kapolsek Muaradua Kisam Iptu Hendri membenarkan adanya tersangka yang berhasil diamankan petugas.

"Iya memang benar telah melakukan penangkapan, terkait kasus Curat di TKP Talang Tinggi Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir,"terang Herman.

Disampaikan Herman, pelaku melancarkan aksinya pada Minggu (6/10) lalu, dengan berhasil menggasak uang tunai Rp 19 juta rupiah, perhiasan emas 24 karat dan dua buah kalung emas 24 karat serta surat menyurat penting di rumah korban.

Bahkan mendapati rumah korban yang ditinggal pemiliknya dalam keadaan terkunci pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut memaksa masuk kerumah korban dengan membobol daun jendela rumah.

"Pelaku melancarkan aksinya dengan motif membobol daun jendela, dengat cara dirusak,"tambah Herman.

Dikatakannya, petugas Polsek Muaradua Kisam telah mengamankan tersangka di Mapolsek Muaradua Kisam dan segera dipindahkan ke Mapolres untuk diproses serta dimintai keterangan.

"Sementara ini pelaku satu orang dan akan dikembangkan,"pungkasnya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.