Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tak Hanya Langit Merah, Udara di Jambi Juga Berbahaya


Tak Hanya Langit Merah, Udara di Jambi Juga Berbahayabaturajaradio.com - Langit di Kecamatan Kumpe Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, jadi merah gelap hari ini. Masalah tak hanya itu, karena kualitas udara juga kian buruk.

Tingkat indeks standar pencemaran udara (Ispu) di Muaro Jambi masuk kategori berbahaya bagi kesehatan masyarakat di sana.

"Dari pengukuran AQMS yang ada saat ini, kita lihat untuk di Kota Jambi masih dalam kategori tidak sehat hingga berbahaya berdasarkan pengukuran AQMS DLH Kota Jambi. Sama bahkan di Kabupaten Muaro Jambi, tingkat Ispu di sana sudah tidak sehat hingga berbahaya. Hanya saja di Kabupaten Muaro Jambi itu alat pengukuran Ispu itu tidak ada," kata Kadis DLH Provinsi Jambi, Evy Frimawati kepada detikcom, Sabtu (21/9/2019)



Terkait fenomena langit memerah akibat diselimuti asap tebal, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah mengintruksikan Dinas Kesehatan setempat untuk segera membuat posko di wilayah Kecamatan Kumpe Ilir serta Kumpe Ulu di Kabupaten Muaro Jambi akibat dampak asap karhutla.

"Kita juga akan membagikan masker-masker secara gratis kepada masyarakat serta kita minta masyarakat jangan ada yang beraktivitas di luar dulu menjelang kondisi asap membaik," kata Bupati Muaro Jambi Masnah Busroh kepada detikcom, Sabtu (21/9/2019).

Kondisi langit memerah akibat diselimuti asap tebal di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, itu terjadi sejak siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB sampai sore hari ini. Sebelumnya pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB Langit di sana masih terlihat menguning. Namun cuaca buruk itu terjadi bukan hari ini saja, melainkan sejak kemarin.


(https://news.detik.com/berita/d-4715981/tak-hanya-langit-merah-udara-di-jambi-juga-berbahaya)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.