Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Siswa SD dan SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Laksanakan Sholat Istisqo

Siswa SD dan SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Laksanakan Sholat Istisqobaturajaradio.com -Seluruh sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur menggelar sholat Istisqo (Salat Minta Hujan) kepada Allah SWT Sabtu (21/9) lalu.

Sholat istisqo atau sholat minta hujan ini dilaksanakan seluruh sekolah di Martapura tersebut dilaksanakan di tujuh titik masing-masing SD 1, Lapangan TTM, SD 20, SD Perjaya, SD 19, dan SD 7, pelaksanaan solat istisqo tersebut dilaksanakan di halaman sekolah dengan melibatkan seluruh siswa sekolah mulai dari kelas I hingga kelas X.

Sementara untuk pelaksanannya dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 07.00 pagi. Dengan peserta dewan guru dan para siswa.

"Hari ini anak-anak diminta kumpul di SD Perjaya guna melaksanakan sholat istisqo. Ada beberapa titik lokasi pelaksanaannya. Kami melaksanakan di SD Perjaya," ungkap seorang wali murid ketika mengantar anaknya melaksanakan Solat istisqo.

Terpisah salah satu guru di SDN 19 Martapura mengatakan solat istisqo yang digelar secara bersamaan diharapkan dapat mengakhiri musim kemarau yang sudah berlangsung cukup lama dan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah.

Bahkan daerah yang lahan dan hutannya tidak terbakar ikut merasakan dampaknya berupa asap yang menyelimuti siang.

"Meskipun di OKU Timur asap akibat kebakaran hutan belum terlihat, namun tidak menutup kemungkinan beberapa hari lagi asap juga akan menutupi jalanan OKU Timur yang dapat menimbulkan penyakit. Untuk itu sebelum asap menyebar terlalu jauh marilah kita bermunajat bersama dengan menggelar sholat istisqo," kata guru tersebut.

Sementara dari pengamatan halaman sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan sholat istisqo sudah dipadati para siswa sejak pukul 06.30 pagi.

Para siswa dan guru menyiapkan dan membawa sendiri perlengkapan solat mulai dari mukena untuk wanita dan sajadah.

Tidak ada panitia dalam pelaksanaan sholat istisqo tersebut dengan kesadaran dan harapan Allah akan menurunkan hujan semua siswa dan guru melaksanakan salat serta berdoa dengan ikhlas agar hujan segera turun dan menghapus bencana kabut asap yang melanda Indonesia sejak beberapa Minggu terakhir.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.