Keseruan Kontes Kucing di Baturaja

Keseruan Kontes Kucing di Baturajabaturajaradio.com -Baturaja Cat Lovers (BCL) dibawah naungan Indonesia Cat Assocation (ICA), sebuah komunitas Para pencinta kucing di Bumi Sebimbing sekundang dan Para Pecinta Ikan Cupang menggelar lomba Baturaja Fun Cat Show dan Betta Fish di Atrium Citimall Baturaja, Minggu (22/9).

Kegiatan ini menampilkan berbagai macam kegiatan dan perlombaan yang melibatkan kucing. Diantaranya, Lomba Fashion show kucing, lomba kucing makan cepat dan lomba selfie me and cat serta pemeriksaan kucing yang mengikuti lomba. Selain itu dalam kegiatan ini juga digelar lomba ikan cupang hias.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden ICA, Amsul Nababan, Asisten III Setda OKU Romson Fitri, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Tri Aprianingsih, ketua ICA Baturaja M.Baruna Zein para peserta dan tamu undangan lainnya.

"Kegiatan ini dikuti 60 peserta dari pencinta kucing dan 100 peserta dari Ikan Hias," kata Arnelia selaku ketua pelaksana.

Dikatakan Arnelia, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mempersatukan cat lover di Baturaja dan memperkenalkan dunia perkucingan di Baturaja kepada masyarakat umum lainnya.

"Lomba kucing diikuti berbagai jenis kucing, yakni persia, anggora, himalaya, exotic, medium dan jenis kucing lainnya," sebutnya.

Perlombaan kucing ini sendiri dinilai dari segi kesehatan, perawatan kucing dan lainnyan.

Kegiatan ini menghadirkan dewan juri yang profesional yakni dari para dokter hewan OKU. "Semoga dunia perkucingan di OKU bisa lebih maju dan dikenal masyarakat," harapnya

Sementara itu, Presiden ICA Amsul Nababan mengatakan, saat ini Baturaja menjadi Cabang ke 32 Di ICA pusat dengan total anggota seitar 7000 orang di seluruh Indonesia.

"Tujuan kita ini murnikan ras kucing, sekarang ini banyak masyarakat yang dengan sengaja mengawinkan silang jenis kucing yang berbeda. Hal ini dapat menimbulkan dampak pada generasi kucing itu sendiri, seperti adanya kelaian bahkan penyakit pada kucing," kata Amsul.

Amsul meminta agar masyarakat bisa mencintai kucing dengan sepenuh hati tanpa melihat ras . "Bisa memelihara dan menjaga kucing dengan baik," pesannya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Tri Aprianingsih sangat memyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat membantu dalam hal pengawasan kucing. Apalagi kucing merupakan salah satu hewan yang bisa menyebabkan rabies.

Pihaknya, lanjut Tri, telah melakukan antisipasi penyakit rabies yang ditimbulkan kucing dengan jemput bola mendatangi pemilik kucing dan memberikan vaksin.

"Salah satu program kita memberikan vaksin kepada kucing, bahkan ada juga masyarakat yang datang kepada kita agar kucingnya bisa diberi vaksin," tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.