Ratusan Kader PP Sumsel Ikuti Diklat Kaderisasi Di Pagaralam

Ratusan Kader PP Sumsel Ikuti Diklat Kaderisasi Di Pagaralambaturajaradio.com -Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pagar Alam Alpian Maskoni membuka Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila se Provinsi Sumsel, di Gedung Seminar Villa Gunung Gare, Kamis (26/9/2019).

Diklat yang berlangsung selama tiga hari ini, diikuti ratusan kader pemuda pancasiIa se Sumatera Selatan. Turut hadir pada pembukaan diklat, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumsel M. Yansuri, MPW Pemuda Pancasila Lampung, dan MPC Pemuda Pancasila se Provinsi Sumsel.

Ketua MPC Kota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap melalui diklat kaderisasi ini, akan tumbuh kader-kader pancasila yang mampu menerapkan dan merealisasikan perilaku dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kader pemuda pancasila harus juga memiliki semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

"Sebab tiga pilar ini menjadi titik awal keterlibatan dan peran aktif kader pemuda pancasila dalam setiap gerak dan langkah pembangunan bangsa,"papar Alpian

Sementara Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel M. Yansuri mengatakan, organisasi pemuda pancasila terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota. Yansuri menegaskan, bagi yang ingin bergabung menjadi anggota pemuda pancasila.

"Syaratnya harus memiliki jiwa pancasila dan berwarga negara Indonesia,"tutupnya. 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.