Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemprov Sumsel Pelopor Inovasi Rinducapil

Pemprov Sumsel Pelopor Inovasi Rinducapilbaturajaradio.com - Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching Inovasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rinducapil) di Griya Agung, Senin (9/9). Wakil Gubernur (Wagub) Ir H Mawardi Yahya secara resmi melakukan launching tersebut.

Launching dihadiri oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen-PANRBRI Prof Dr Diah Natalisa, MBA, Direktur Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI Dr Ir David Yama MSc MA.

Wagub mengatakan, Sumsel telah ditetapkan sebagai salah satu Provinsi di Wilayah Sumater, yang membangun Jaringan Inovasi Pelayanan Publik oleh KEMENPAN RB bekerjasama dengan TRANSFORMASI-GIZ (Kerjasama Gubernur dengan Pemerintah Indonesia)

Program tersebut bertujuan untuk menciptakan sistem baru dalam menumbuh kembangkan inovasi pelayanan publik di Indonesia.

Tujuan nya sangat baik membuat data terintegrasi, berinisiatif melakukan inovasi kedepan ini daerah mempunyai salah satu inovasi yang akan menjadi kebanggaan, tujuannya baik supaya semua data kepribadian benar-benar valid,” ungkapnya

Ia juga menyampaikan apresiasi penuh atas dilaunchingnya Inovasi Pelayanan yang disebut RINDUCAPIL (Ruang Inovasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil) di Sumatera Selatan, terlebih dari 41 OPD yang ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masuk 5 Perangkat Daerah yang telah melakukan inovasi di lingkungan Pemerintah provinsi Sumsel.

Semoga inovasi ini akan membawa kemajuan dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan di Sumatera Selatan dan menjadi motivasi bagi Perangkat Daerah yang lain dalam melakukan pelayanan publik, demi terwujud nya Sumsel Maju untuk semua,”katanya

Ini merupakan komitmen provinsi Sumsel bagaimana mengajak kabupaten/kota, sangat pentingnyadata kepribadian masyarakat Provinsi Sumsel ini bahwa harapan kita, kita mungkin menjadi salah satu pelopor rinducapil istilahnya menjemput bola kepada masyarakat,”(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.