Banner

Banner
Kapolres OKU

OKU Bersiap Laksanakan Pilkada 2020

OKU Bersiap Laksanakan Pilkada 2020baturajaradio.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua Kelly Mariana didampingi Komisioner Amrah Muslimin, Hendri Daya Putra, Hepriyadi, Hendri Almawijaya bersama staf melakukan konsolidasi ke daerah-daerah di Bumi Sriwijaya yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Hari ini, Senin (9/9), rombongan KPU Sumsel beraudiensi dengan Bupati Ogan Komering Ulu. Mereka diterima di Kediaman Dinas Bupati OKU di Baturaja.

"Ya. Itu agenda roadshow konsolidasi KPU Provinsi terkait kesiapan Pilkada di Suumsel. Kita yang keempat," ungkap Ketua KPU OKU Naning Wijaya kepada RMOLSumsel di ruang kerjanya siang tadi.

Kegiatan mereka, kata Naning, salah satunya menanyakan kesiapan Pilkada kepada Pemda setempat maupun kepada KPU Kabupaten/ Kota yang akan melaksanakan Pilkada.

"KPU Sumsel juga menyampaikan laporan mengenai Pileg dan Pilpres di OKU, yang Alhamdulillah berjalan lancar," ujar Naning.

KPU Sumsel di kesempatan itu juga meminta Pemda maupun KPU setempat untuk melaksanakan Pilkada sesuai tahapan.

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis sepakat pelaksanaan Pilkada harus dipersiapkan dari sekarang.

Oleh karenanya, Bupati juga mengimbau KPU OKU, dan dinas terkait, untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan KPU Sumsel dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nanti.

"Banyak hal yang harus dipersiapkan pada pelaksanaan Pilkada tahun depan. Mulai dari kesiapan anggaran, pengamanan, tahapan pencalonan, dan komponen lainnya, saya sebagai Kepala Daerah bertanggung jawab atas pelaksanan Pilkada," katanya.

Bupati juga mengapresiasi atas laporan KPU Sumsel mengenai pelaksanaan Pemilu lalu di OKU yang berjalan kondusif dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Situasi seperti ini harus dipertahankan agar Pilkada tahun depan dapat berjalan tertib dan lancar," demikian Bupati. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.