OKU Target 5 Besar, Porprov di Prabumulih

OKU Target 5 Besar, Porprov di Prabumulihbaturajaradio.com -Pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan November mendatang di Kota Prabumulih, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OK menargetkan posisi lima besar.

"Porprov 2017 di Palembang kita di posisi ke 7 dengan meraih 25 emas, 25 perak dan 31 perunggu," ucap Ketua KONI OKU, Eddy Jaya melalui Sekretaris KONI OKU, Aprilli Mauludin.

Ditambahkan Aprilli, untuk mencapai lima besar, KONI OKU menerjunkan 148 atlet dan 93 ofisial dengan mengikuti 20 cabang olahraga.

Diantaranya, atletik, badminton, billiar, bridge, catur, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, senam, sepatu roda, sepeda, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, wood ball, bola tangan dan futsal.

"Atlet - atlet yang mewakili OKU ini masih muda yakni berusia dibawah 21 tahun. Karena untuk pembinaan," timpal Aprilli.

Dikatakan, bagi atlet yang mampu membawa pulang medali pastinya akan mendapat perhatian yakni mendapat pembinaan dari KONI OKU.

"Seperti pada 2017 kemarin. Atlet yang merhasil membawa pulang medali, menjadi atlet binaan KONI Kabupaten OKU. Jumlahnya sebanyak 81 orang," ungkap Aprilli.

Diterangkan Aprilli, Tahun anggaran 2019 ini KONI OKU mendapat anggaran Rp 1,7 miliar. Bila dibandingkan 2017 lalu mengalami penurunan, pasalnya saat itu mendapat Rp 2 miliar.

"Kita masih butuh dana. Minimal sama saat ajang Porprov 2017 sebesar Rp 2 Miliar," pungkas Aprilli.

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, mengatakan, pembinaan olahraga terutama di bidang olahraga prestasi perlu ditingkatkan.

Antara lain dengan meningkatkan sinergisitas dengan KONI untuk melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga yang ada dengan membentuk tim binaan serta memperketat sistem seleksi atlet dan menyelenggarakan kompetisi berbagai cabang olahraga.

"Terhadap venue olahraga milik pemerintah kabupaten OKU kedepan akan difungsikan secara optimal sesuai peruntukkannya," ucap Bupati.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.