Banner

Banner
Kapolres OKU

Bupati OKUT Kholid Mawardi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di OKU Timur, Ini Alasannya

Bupati OKUT Kholid Mawardi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di OKU Timur, Ini Alasannyabaturajaradio.com -Pembangunan infrastruktur terutama jalan yang diutamakan pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam beberapa tahun terakhir diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani mengingat jalan merupakan akses utama petani untuk membawa hasil bumi dengan cepat dan biaya yang rendah.

"Jika infrastruktur jalannya tidak bagus, maka masyarakat akan mengalami kesulitan untuk membawa hasil bumi. Mulai dari kesulitan karena waktu yang tentunya bertambah akibat infrastruktur yang tidak memadai," Ungkap Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Senin (5/8/2019).

Jika infrastruktur tidak memadai lanjutnya, tentu saja ongkos angkutan hasil bumi akan meningkat dengan alasan kondisi jalan yang buruk dan tidak memungkinan sehingga akan kembali membebani petani dengan ongkos angkut yang semakin tinggi.

"Yang paling dirugikan adalah petani. Mulai dari jarak tempuh, biaya pengiriman hingga risiko hasil bumi yang tidak laku," katanya.

Untuk itu lanjut dia, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah OKU Timur memfokuskan pembangunan infrastruktur terutama jalan untuk memudahkan masyarakat dan meningkatkan perekonomian selain untuk memutus rentang waktu dalam membawa hasil bumi. (https://palembang.tribunnews.com)
 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.