Bertempat Di Gedung Kesenian Baturaja, Bupati OKU Lantik dan Kukuhkan Paskibraka OKU

Bertempat Di Gedung Kesenian Baturaja, Gubernur OKU Lantik dan Kukuhkan Paskibraka OKUbaturajaradio.com -Suasana haru mewarnai Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2019, dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Kamis (15/8/2019) malam.

Pelda Indera orang tua salah satu Paskibraka sangat terharu menyaksikan anaknya menjadi perwakilan anggota Paskibraka yang dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

“Saya serasa bermimpi melihat anak saya ikut dikukuhkan menjadi Paskibraka” terang orang tua paskibara seraya menyebutkan puterinya Raisya Adella Nendra utusan dari SMAN 4 OKU. Kebanggaan orang tua yang berprofesi sebagai anggota Kodim 0403/OKU ini dapat dimaklumi karena anaknya menjadi perwakilan untuk dilantik dan masuk dalam pasukan yang akan melakukan tugas mulia menjadi anggota pengibar bendera pusaka pada upacara hari kemerdekaan Republik Indinesia yang ke-74 Tahun 2019.

Upacara pengukuhan Paskibraka dihadiri Muspida OKU, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto SIP, Sekda DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT Msi MH, Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn Msi, para Kepala Dinas Intansi, para camat dan pihak terkait.

Usai acara pengukuhan Paskibraka para orang tua diberi kesempatan foto bersama dengan puteri putri mereka yang akan melaksanakan tugas Negara mengibarkan bendera pusaka.

Suasana gembira terpancar dari wajah-wajah anggota paskibraka. Kehadiran para orang tua sekaligus memberi dukungan kepada putera puteri terbaik yang akan melakukan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten OKU Hemni SE dalam laporannya mengatakan, anggota paskibraka yang dilantik dan dikukuhkan ini merupakan contoh pemuda pemudi yang pemberani dan disiplin. 

Hemni yang juga didampingi Kabid Pemuda Iwan Setyawan SAg SSos MSi mengatakan dipundak anggota Paskibraka OKU kini tanggung jawab mengibarkan sangsaka merah putih pada detik-detik peringatan hari proklmasi.

“Mari kita mendoakan agar putera putri terbaik OKU diberi kemudahan menunaikan tugas mulia ini,” imbuh Kadis Pora OKU.

Lebih lanjut Iwan Setyawan menjelaskan, tahun 2019 ini tiga paskibraka OKU atas nama Bima Fajar Prastya Utama (SMAN 1 OKU), M Nur Ihsan (SMAN 4 OKU) dan Lilis Karlina (MAN 1 OKU) terpilih menjadi Paskibraka Propinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan pengukuhan anggota paskibraka merupakan awal dari pelaksanaan tugas yang sesungguhnya.

“Tugas berat dan mulia ini terbentang dihadapan kalian karena bendera kebangsaan merupakan perlambang kemerdekaan yang harus dikibarkan dengan gagah berani dan penuh hikmad, Bupati berpesan, supaya paskibraka bersungguh sungguh mengibarkan bendera merah putih.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.