Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sumsel Bakal Jadi Percontohan Kompetisi E-Sport Pertama di Indonesia

baturajaradio.com -Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi e-sport piala presiden, Chief Growth Officer Revival TV Irliansyah Wijanarko berencana menyelenggarakan untuk pertama kalinya kompetsi e-sport Piala Gubernur Sumsel tingkat nasional.

Niat baik inipun langsung disambut hangat oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Minggu (21/7). 

Dengan persetujuan Gubernur tersebut, Sumsel otomatis akan menjadi contoh bagi provinsi lain dalam penyelenggaraan pertama kalinya kompetisi e-sport Piala Gubernur di Indonesia.

Untuk diketahui e-Sport adalah olahraga elektronik atau bisa disebut juga kompetisi bermain game. Akan ada dua game populer yang dipertandingkan yaitu PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legends. 

Kompetisi ini nantinya akan diikuti beberapa tim terbaik Indonesia yang telah mengikuti ajang internasional serta tak ketinggalan pemain lokal pun akan diikutsertakan dalam pertandingan ini. 

Menurut Herman Deru pertandingan ini nantinya akan dijadikan pesta rakyat anak muda Sumsel. Terlebih saat ini kompetisi E-sport sudah menjadi lifestyle anak muda masa kini.

Namun demikian Ia menjelaskan mengenai waktu penyelenggaran masih akan menyesuaikan dari pemilik lisensi game karena saat ini ada salah satu game yang akan dipertandingkan sedang menyelenggarakan kompetisi. 

"Tentunya pemerintah akan mendukung dan saya minta untuk waktu penyelenggaraannya nanti di cocokkan dengan momentum hari nasional apapun", ucap Deru. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.