Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Karya Bhakti Koramil 403-03 Martapura OKU Timur Membangun Jamban bagi Warga Kurang Mampu

Karya Bhakti Koramil 403-03 Martapura OKU Timur Membangun Jamban bagi Warga Kurang Mampubaturajaradio.com -Koramil 403-03 Martapura menyelenggarakan kegiatan karya bhakti TNI periode Januari - Juni 2019 dengan sasaran pembuatan jamban keluarga kurang mampu di lima Kecamatan, diantaranya Kecamatan Martapura, BP Peliung, Bunga Mayang, Jayapura dan Madang Suku III.

“Ini merupakan program karya bhakti TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah. Kegiatan program sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tegas Kapten Arm M Sodik selaku Danramil 403-03 Martapura Selasa (28/5).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang ada di lima kecamatan yang masuk di wilayah koramil Martapura terutama mereka yang kurang mampu dan belum memiliki jamban.

Mengingat sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi oleh kebersihan lingkungan dan menghindari masyarakat membuang air besar di sungai, karena dapat mencemari lingkungan.

"Salah satunya diwujudkan dalam bentuk pembuatan Jamban. Tujuan karya bakti TNI pembuatan jamban ini adalah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan," katanya.

Karya bakti TNI pembuatan jamban tersebut lanjutnya, dilaksanakan dengan cara bergotong-royong dan kegiatan pembangunan dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat setempat dan rangkaian kegiatan dalam rangka mensukseskan program TNI AD membangun sejuta jamban.(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.